Masih Pandemi, Segini Target Penjualan Daihatsu Sigra

Penjualan Daihatsu Sigra ditargetkan mencapai 3.500 unit setiap bulan dan masih bisa bertambah selama suplai terjaga

Masih Pandemi, Segini Target Penjualan Daihatsu Sigra
Photo: Trenoto

TRENOTO – Daihatsu Sigra telah menjelma menjadi tulang punggung penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mobil ini hampir selalu menepati posisi teratas baik retail maupun wholesales setiap bulannya.

Prestasi yang telah ditunjukkan pun menjadikan ADM memberikan perhatian khusus pada LCGC MPV tersebut. Salah satunya adalah dengan rutin melakukan pengembangan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia.

Komitmen tersebut pun telah ditujukkan dengan meluncurkan new Daihatsu Sigra di kawasan Bekasi. Beragam ubahan telah disematkan guna memberi kesan segar pada pelanggan dan memenuhi kebutuhan.

Photo : Trenoto

Namun penyegaran pun rupanya tidak dilakukan tanpa tujuan. Pasalnya Daihatsu Sigra telah ditargetkan untuk tetap mempertahankan jumlah penjualannya yang terbilang cukup stabil dari tahun ke tahun.

“Target kami minimal 3,500 unit per bulan. Mudah-mudahan permintaan dan suplai baik sehingga bisa lebih dari angka tersebut,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Customer Relations Division Head PT AI-DSO.

Target tersebut pun bukanlah angka muluk karena permintaan LCGC MPV ini memang cukup besar setiap bulannya. Tercatat penjualan Sigra telah mencapai 257 ribu unit sejak peluncuran perdananya pada 2016.

“Rata-rata penjualan Daihatsu Sigra pada 2022 mencapai 3.400 hingga 3.500 unit setiap bulannya. Bahkan pada Juni lalu, penjualannya berhasil di atas 4.000 unit karena suplainya terbilang bagus,” ungkapnya.

New Daihatsu Sigra

Photo : Trenoto

New Daihatsu Sigra hadir dengan beragam ubahan menarik yang diklaim mampu memenuhi kebutuhan pelanggan. Pengembangan dilakuka tidak hanya pada sisi eksterior tetapi juga interior kendaraan.

Pada sisi eksterior, Daihatsu Sigra telah menggunakan grille berdesain baru, pelek berukuran 14 inci dan shark fin antenna. Ubahan tersebut tentunya berhasil membuat tampilan mobil menjadi lebih sporty.

Suasana interior mobil pun kini terlihat berbeda karena warna hitam telah mendominasi. Ubahan warna diklaim karena banyak pelanggan memiliki anak kecil sehingga warna gelap dinilai lebih mudah dirawat.

Fitur-fitur unggulan sebelumnya telah ada pun tetap dipertahankan. Salah satunya adalah fitur keselamatan serta keamanan seperti Dual SRS Airbag, Front Seat Belt with Pretensioner Force Limiter, Front Corner Sensor, ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution) serta Rear Parking Camera.

Dengan seluruh keunggulannya, Daihatsu Sigra dijual mulai dari Rp129.5 juta hingga Rp174.7 juta.

Artikel Terkait