Masyarakat Bisa Mencoba Mobil Listrik Gratis, Begini Caranya

Menarik perhatian konsumen Tanah Air terkait kendaraan ramah lingkungan, PLN ajak masyarakat mencoba mobil listrik gratis

Masyarakat Bisa Mencoba Mobil Listrik Gratis, Begini Caranya
Photo: PLN

TRENOTO –  Terus mendorong penggunaan kendaraan listrik di Tanah Air,  PLN mengajak masyarakat untuk mencoba mobil listrik gratis di acara PLN E-Mobility Day: Driving The Future.

Berlangsung mulai 18 hingga 24 Juli 2022 di Denpasar, Bali, kegiatan ini diharapkan mampu menarik minat masyarakat terhadap kendaraan yang lebih ramah lingkungan sehingga  transisi energi bersih dapat terwujud.

Gregorius Adi Triyanto selaku Vice President Komunikasi Korporat PLN menyatakan, PLN E-Mobility Day: Driving The Future merupakan kegiatan experience yang melibatkan masyarakat. Dalam acara ini, siapapun bisa mengendarai kendaraan listrik sehingga pengetahuan terkait energi terbaru semakin luas.

Photo : 123RF

“Tidak hanya memperlihatkan, kami juga ingin mengajak masyarakat mencoba sensasi kendaraan listrik yang memang berbeda dengan kendaraan BBM,” tutur Gregorius.

Untuk mencoba kendaraan listrik secara gratis, pengunjung hanya perlu mendaftar melalui aplikasi PLN Mobile, berikut ulasannya.

  1. Buka aplikasi PLN Mobile.
  2. Pilih menu Electric Vehicle.
  3. Pilih sub menu Test Drive.
  4. Pilih kendaraan yang mau dicoba.
  5. Pilih Booking Test Drive.

Berbeda dengan kendaraan konvensional, pengalaman mengendarai mobil listrik sangat berbeda . Selain minim suara, akselerasi kendaraan listrik juga lebih responsif dibandingkan mobil dengan bahan bakar minyak atau BBM.

“Dengan merasakan secara langsung kendaraan listrik, kami harap masyarakat semakin tertarik untuk beralih menggunakan kendaraan listrik,” tutur Gregorius.

Photo : 123RF

Bagus, salah satu peserta test drive asal Denpasar memberi respons positif setelah mengendarai mobil listrik. Menurutnya, mobil listrik jauh lebih nyaman dibandingkan kendaraan dengan  bahan bakar energi fosil.

Menambah kenyamanan berkendara, mobil listrik juga memiliki beragam  fitur modern yang siap memanjakan pengendara di jalan. Dari sisi keamanan, beberapa pabrikan juga membenamkan teknologi terkini.

“Kalau kendaraan listrik pastinya lebih bagus dari segi kenyamanan juga mantap,” ujarnya.

Melihat hal ini, Bagus berharap kendaraan listrik bisa berkembang semakin masif sehingga masyarakat Indonesia dapat beralih ke mobil ramah lingkungan. Keunggulan lain yang ditimbulkan karena hak ini datang dari emisi gas buang. Karenanya, PLN terus mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

“Saya berharap ke depannya untuk di Indonesia lebih banyak lagi mobil-mobil seperti ini dan PLN support terus,” tegas Bagus.

Artikel Terkait