Mau Charge Mobil Listrik di Rumah, Ketahui Dulu Batas Dayanya

Memberikan kemudahan bagi konsumen, pemilik Wuling Air ev bisa charge mobil listrik di rumah dengan sejumlah syarat

Mau Charge Mobil Listrik di Rumah, Ketahui Dulu Batas Dayanya
Photo: Wuling

TRENOTO – Berkembangnya kendaraan ramah lingkungan membuat sebagian masyarakat mulai beralih menggunakan mobil listrik. Diklaim lebih hemat dibandingkan kendaraan konvensional, pabrikan juga memberikan fasilitas charge mobil listrik di rumah

Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors menyampaikan bahwa pihaknya bekerja sama dengan PT PLN (Persero) untuk memudahkan konsumen saat harus mengisi daya Wuling Air EV di rumah.

"Kita bekerja sama dengan PLN bagaimana sebenarnya konsumen dapat menikmati mobil listrik. Dan mobil listrik ini kemudahannya seperti apa, itu kita kerja sama dengan PLN," katanya di Cikarang, Jawa Barat.

Photo : Wuling

Saat disinggung kapasitas daya listrik yang harus dimiliki apabila hendak mengisi daya baterai di rumah, Dian menyebut kalau mobil berkapasitas 4 orang tersebut membutuhkan daya 2.200 watt. 

"Mobil listrik ini membutuhkan listrik sebesar 2.200 watt. Itu juga kalau misalnya ada apa-apa, kita sudah bekerja sama dengan PLN. Pelanggan akan sangat diberikan kemudahan oleh konsumen dan kita," tuturnya. 

Lebih banyak Dian menjelaskan kalau daya 2.200 watt bisa mengisi penuh baterai Wuling Air EV selama 8 hingga 11 jam. Meski cukup lama, pabrikan otomotif asal China ini memastikan kalau harga yang harus dibayarkan masih lebih murah dibandingkan harus membeli Bahan Bakar Minyak (BBM). 

"Semalaman cukup (mengisi daya hingga penuh). Itu sebenarnya kalau kita lihat, cost per (kwh) listriknya juga sangat murah sekali dari PLN. Kita lihat konsumen di Indonesia juga sudah banyak yang listrik di rumahnya lebih dari 2.200," jelasnya.

Photo : TrenOto

Walau memiliki harga terjangkau, Wuling menegaskan bahwa pihaknya tetap memberi beragam keunggulan untuk menarik minat pelanggan. Salah satunya adalah baterai yang mampu menempuh perjalanan hingga 300 km.

Mobil juga telah dilengkapi oleh beberapa keunggulan lain seperti Internet of Vehicle (IoV). Fitur tersebut sebelumnya sudah disematkan pada beberapa model seperti Wuling Almaz serta Cortez.

Berkat adanya IoV maka Air ev bisa lebih terhubung dengan pemilik melalui aplikasi MyWuling+ pada smartphone. Melalui aplikasi maka pengguna bisa mengakses beberapa fitur dan mengendalikannya dari jarak jauh.

Fitur yang bisa digunakan meliputi mengunci dan membuka kunci pintu mobil, membuka serta menutup kaca jendela hingga mendinginkan kabin melalui AC.

Artikel Terkait