Mazda 2 Sedan dan CX-8 Meluncur, Harga Mulai Rp300 Jutaan

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, Mazda 2 Sedan dan CX-8 hadir dengan beragam perubahaan dan fitur canggih

Mazda 2 Sedan dan CX-8 Meluncur, Harga Mulai Rp300 Jutaan
Photo: TrenOto

TRENOTO – Berada di bawah naungan PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), dua mobil baru Mazda resmi memeriahkan pasar otomotif tanah Air, yakni new Mazda 2 Sedan dan new Mazda CX-8.

Ricky Thio selaku Managing Director PT EMI menyebut, Mazda 2 Sedan dan CX-8 diklaim memiliki tampilan estetik dan siap melanjutkan superioritasnya di segmen premium.

"Tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, dapat memperkenalkan generasi terbaru dari Mazda 2 Sedan dan Mazda CX-8 di Indonesia. Ini merupakan dua karya seni terbaik dari Mazda,” kata Ricky.

Photo : TrenOto

Menggunakan desain KODO, new Mazda CX-8 tampil lebih elegan lewat penyematan front grill dan 19-inch wheels design terbaru. Tersedia pula LED headlamp with Adaptive Front-Lighting System.

Masuk ke dalam kabin, terdapat captain seat pada baris kedua yang dilengkapi dengan Center Console, serta seat ventilation. Untuk entertainment, new Mazda CX-8 dibekali sistem audio BOSE dan Mazda Connect juga dapat terhubung dengan smartphone saat sedang berkendara. 

Di bagian pengemudi, hadir juga teknologi G-VECTORING CONTROL PLUS (GVC Plus) sehingga pergerakan kendaraan lebih responsif. Untuk bagian mesin, mobil pabrikan Jepang tersebut tak mengalami perubahan karena masih menggunakan jantung pacu berkapasitas 2.500 cc yang mampu menyeburkan tenaga hingga 187 hp pada 6.000 rpm dan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm.

New Mazda 2 Sedan

Generasi terbaru Mazda 2 Sedan dibenamkan GVC Plus yang dipadukan dengan Skyactiv Vehicle Dynamic dan Skyactiv Vehicle Architecture dan akan mampu memberikan pengalaman dan kenyamanan baru saat berkendara.

Photo : TrenOto

Tampilan lebih elegan, tersedia juga pelek berukuran 16-inch, lampu depan LED projector dengan auto on/off yang dikombinasikan dengan DRL. Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan.

Pada bagian entertainment, mobil sedan ini sudah menyuguhkan head unit touchscreen 7 inci yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. New Mazda 2 Sedan juga dibekali dengan wireless smartphone integration.  

Khusus mesin, terdapat juga Skyactiv G 1.5 yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 109 hp pada 6.000 rpm dan torsi 144 Nm di 4.000 rpm. 

Terkait harga, new Mazda CX-8 dibanderol Rp795.5 juta, sedangkan new Mazda dibanderol di angka Rp338 juta. Harga tersebut berstatus on the road DKI Jakarta.

Artikel Terkait