Mazda Goda Konsumen Mercedes dan BMW Lewat Warna Putih Premium

Mazda goda konsumen Mercedes dan BMW melalui pilihan warna putih premium yang dibuat secara khusus dan istimewa

Mazda Goda Konsumen Mercedes dan BMW Lewat Warna Putih Premium
Photo: Carscoops

TRENOTO – Mazda mulai serius garap pasar mobil premium dengan meluncurkan CX-60. Tidak sampai di situ saja, Mazda goda konsumen Mercedes dan BMW melalui warna Putih premium buatannya.

Dilansir dari Carscoops, Mazda menamakan warna barunya Rhodium White Premium. Cat ini merupakan produk ketiga dengan menggunakan proses Mazda Takuminuri.

Sebelumnya mereka membuat warna premium dan menghasilkan Soul Red Metallic dan Machine Gray. Kedua pilihan warna tersebut membuat konsumen harus menebus mobil dengan harga lebih mahal.

Di Tanah Air konsumen yang memilih Mazda berkelir Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic dan Machine Grey Metallic harus menambah anggaran sebesar Rp4 juta.

Photo : Carscoops

Mazda Rhodium White Premium baru dihadirkan disebutkan memiliki tiga lapisan berbeda. Pertama putih pada bagian bawah dikatakan pihak pabrikan asal Jepang memberikan kesan halus seperti sutra.

Pihak Mazda menjelaskan lebih lanjut bahwa warna putih pada mobil biasanya lebih tebal daripada pilihan kelir lain. Hal tersebut dilakukan guna mencegah lapisan bawah terlihat.

Meskipun pada Mazda CX-60 misalnya warna putih yang digunakan 30 persen lebih tipis dari sebelumnya. Kelir putih sebelumnya ditawarkan adalah Snowflake White Pearl Mica, namun dikatakan kurang eksotis.

Seperti disebutkan di atas lapisan warna dasar disertai serpihan alumunium super tipis. Tekniknya disebutkan membuat bodi mobil bisa memantulkan cahaya dan tetap menjunjung karakteristik Kodo.

Dalam setiap lapisan cat tersebut dikatakan terdapat pengurangan bahan sekitar 7 persen dari biasanya. Lalu sentuhan terakhir adalah pernis yang membuat mobil tampak mengilap.

Photo : Carscoops

Pihak Mazda menyatakan bahwa pilihan warna premium terbaru dari mereka akan dipesan oleh perusahaan besar. Untuk Mazda CX-60 sendiri baru akan tersedia di benua Eropa pada musim panas tahun ini.

Belum diketahui apakah SUV gambot tersebut akan masuk ke Indonesia atau tidak. Mazda Indonesia sendiri saat ini masih mengalami masalah serius dalam menghadirkan produknya ke dalam negeri.

Penyebabnya tidak lain adalah karena kelangkaan cip yang melanda seluruh dunia. Pasar Mazda di Indonesia sendiri tidak terlalu besar sehingga kerap dianaktirikan oleh prinsipal.

Artikel Terkait