Mekanik Bengkel Hancurkan Mobil Pelanggan, Begini Nasibnya

Naas, seorang mekanik bengkel hancurkan mobil pelanggan saat sedang diperbaiki dan kemudian bagaimana nasib penggantian unitnya?

Mekanik Bengkel Hancurkan Mobil Pelanggan, Begini Nasibnya
Photo: Teslarati
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 13 September 2022 | 16:01 WIB

TRENOTO – Kejadian mekanik bengkel hancurkan mobil pelanggan terjadi baru-baru ini di Tesla Service Center, Plano, Texas. Dan yang menjadi korban kelalaian tersebut adalah salah satu kendaraan listrik idaman di Amerika Serikat yakni Tesla S Plaid.

Seperti diberitakan Carscoops, cerita bermula dari pemilik kendaraan yang hendak melakukan perbaikan dan masuk ke service center pada 24 Agutus 2022. Namun beberapa hari kemudian atau tepatnya pada 30 Agustus 2022 bukan berita baik yang pemilik terima, malah diberitakan bahwa mobil listriknya hancur karena kecelakaan oleh mekanik.

Usut punya usut, Tesla S Plaid yang menjadi salah satu kendaraan lisrik termahal dengan kisaran harga jual 130-an ribu dollar atau sekitar Rp2 miliaran hancur saat mekanik melakukan pengujian saat memperbaiki kerusakan. Mekanik berusia 31 tahun yang tidak diungkap datanya ini membuat mobil lepas kontrol saat memastikan perbaikan telah dilakukan sesuai SOP.

Photo : Teslarati

Seperti pada gambar yang disebar oleh akun IG @TESLARATI tampak Tesla S Plaind berwarna hitam sudah rusak parah. Pintu penumpang belakang kanan terlihat hancur terutama pada bagian bawah berikut jendalanya plus seluruh airbag meledak.

Menyikapi hal ini sikap Tesla justru terdengar plin plan alias cenderung tidak profesional. Pertama, Tesla kabarnya berencana akan mengganti dengan unit baru dan telah ready stock di showroom Tesla di Texas.

Namun tidak berapa lama setelah rencana pertama tiba-tiba terjadi perubahan dan menjadi langkah kedua yakni perbaikan melalui jalur asuransi. Model S Plaid naas ini akan diperbaiki dan diperkirakan selesai dalam waktu 2 minggu, sementera diler siap mengirimkan mobil pengganti pada 6 September 2022.

Photo : Teslarati

Akhir dari rencana plin plan ini akhirnya Tesla memutuskan untuk mengganti unit Model S Plaid baru. Dan langsung menghubungi pelanggan apes tersebut serta mengirimkan unit pada 9 September 2022.

Untuk diketahui, seperti disebut sebelumnya, Tesla Model S Plaid merupakan salah satu kendaraan listrik termahal pada 2021. Mobil yang bisa melaju cepat 0-100 km/jam dalam waktu 2 detik ini bersaing dengan rival-rivalnya seperti Jaguar I-Pace HSE punya banderol di Amerika Serikat setara Rp1.5 miliar, NIO ES8 Signature Edition Rp1.2 miliar termasuk Porsche Taycan Turbo-S Rp1.4 miliar. 

Harga-harga di atas tentu akan berlipat-lipat mahalnya jika masuk ke Indonesia.

Artikel Terkait