Melihat Fitur Baru Daihatsu Xenia Setelah Berusia 18 Tahun

Memiliki beragam perubahan dan teknologi canggih, lihat lebih dekat fitur Daihatsu Xenia setelah berusia 18 tahun

Melihat Fitur Baru Daihatsu Xenia Setelah Berusia 18 Tahun
Photo: Daihatsu

TRENOTO – Telah menemani masyarakat Indonesia selama 18 tahun, fitur Daihatsu Xenia mampu menarik minat konsumen Tanah Air. tercatat mobil Low MPV tujuh penumpang tersebut telah terjual lebih dari 697 ribu unit hingga hingga Mei 2022.
 
Resmi meluncur di 2004, Daihatsu Xenia saat ini menggunakan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi, harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan detail terkecil. 

Dari sisi jantung pacu, mobil pabrikan Jepang ini hadir dengan 2 pilihan mesin, yakni 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i serta transmisi CVT. Teknologi tersebut membuat performa kendaraan lebih bertenaga, akselerasi lebih halus dan efisiensi bahan bakar lebih optimal.

Photo : Daihatsu

Memiliki ground clearance 205 mm, radius putar 4,9 meter serta sistem kemudi bertipe EPS (Electric Power Steering), Daihatsu Xenia diklaim lebih mudah dalam bermanuver. 

Tersedia pula lampu LED dan polished alloy wheel sehingga mobil dapat tampil lebih futuristik. Menambah kenyamanan berkendara tersedia pula Polished Alloy Wheel berdiameter 15 – 16
inch.

Pada sisi interior, Daihatsu Xenia memiliki area kabin dan bagasi luas berkat hadirnya kursi 3 baris yang fleksibel. Kursi juga bisa disesuaikan menjadi sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang
ketika perjalanan jauh. 

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi dengan tampilan floating head unit yang modern serta AC digital modern sehingga pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

Photo : Daihatsu

Sisi kenyamanan dalam beraktivitas sehari-hari juga semakin mudah dengan adanya fitur Key Free dan Start/Stop Button sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah. Tesedia pula steering switch untuk memudahkan pengaturan audio, serta fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya di semua baris penumpang dan storage penyimpanan di berbagai tempat. 

Untuk keselamatan, Daihatsu Xenia dilengkapi  A.S.A (Advanced Safety Assist). Sesuai namanya, fitur ini bekerja dengan menggunakan sensor pada stereo camera kaca depan. 

Adapun fitur ini memiliki 6 fungsi, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control). 

Tersedia dalam 12 varian, mobil ini juga memiliki Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor. 

Artikel Terkait