Melihat Isi Garasi Doni Salmanan, Siap Disita Polisi

Memiliki beragam koleksi mobil mewah, Doni Salmanan tersandung kasus perjudian dan penipuan secara daring

Melihat Isi Garasi Doni Salmanan, Siap Disita Polisi
Photo: Instagram @donisalmanan

TRENOTO – Terkenal sebagai crazy rich, Influencer Doni Salmanan tersandung kasus perjudian dan penipuan daring. Setelah cukup lama mencuri perhatian, pria asal Bandung ini akhirnya hadir di Bareskrim Polri untuk pemeriksaan. 

Memiliki channel Youtube dan Instagram pribadi, Doni diketahui kerap membagikan uang dan memiliki beragam kendaraan mewah. Dari penelusuran yang dilakukan TrenOto, diketahui terdapat lima mobil yang sering muncul dan menarik perhatian, berikut ulasannya :

1. Lamborghini Gallardo 2013 50th Anniversary

Sering kali muncul di media sosial pribadinya, Lamborghini Gallardo 2013 50th Anniversary merupakan supercar asal Italia yang diproduksi secara terbatas. 

Sering digunakan untuk berkeliling kota, mobil mewah ini dibenamkan mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated yang mampu menyemburkan tenaga hingga 552 hp dan melesat dari 0 hingga 100 kilometer hanya dalam 3,4 detik. 

Tak memiliki banderol resmi, mobil ini diprediksi memiliki harga kisaran Rp3.2 miliar dilansir beberapa situs jual beli online.  

2. Lamborghini Huracan Lp104 

Masih dari merek yang sama, Doni diketahui memilki Lamborghini Huracan Lp6104 produksi 2016. Telah mengalami beberapa modifikasi, mobil ini memiliki mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated yang dapat melesat dari 0 hingga 100 kilometer hanya dalam 3,4 detik. 

Berwarna mencolok, mobil ini diprediksi memiliki banderol Rp5 hingga Rp6 miliar seperti dilansir beberapa situs jual beli online.

3. Porsche 911 GT3 RS 

Mobil ketiga terdapat Porsche 911 GT3. Dibeli dari Arief Muhammad untuk sang istri Dinan Fajrina, mobil pabrikan Jerman ini sering kali dipamerkan melalui media sosialnya. 

Memiliki banderol Rp4 miliar, mobil mewah ini dibenamkan mesin berkapasitas 3.996 cc 6 silinder yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 520 hp. 

4. BMW M4 Series 

Mobil selanjutnya terdapat BMW Seri 4 M performance. Dibeli langsung dari Jerman, mobil tersebut diketahui memiliki harga Rp 1,29 miliar. Berwarna merah, mobil ini merupakan tunggangan pertama Doni yang dibagikan melalui media sosial 

Dari sisi jantung pacu, mobil ini dibekali mesin 3,000 cc S55B30 twin turbo I6 yang mampu melaju dari 0 hingga 100 kilometer hanya dalam 4 detik. 

Photo : Instagram @donisalmanan

5. BMW 840i coupe M Tech 

Masih dari merek yang sama, terdapat  BMW 840i coupe M Tech di garasi rumah Doni. Dari sisi harga, mobil Eropa ini memiliki banderol Rp 2,4 miliar. 

Untuk dapur pacu, mobil ini disematkan mesin 3L 6-silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp.

Aset Dilacak dan Disita Polisi

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Mabes Polri siap menelusuri aset dan aliran dana Doni. Penelusuran tersebut dilakukan karena Ia juga terjerat Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Sebagian aset yang disita polisi ialah koleksi motor besar dan mobil mewah.

Artikel Terkait