Melihat Lebih Dekat Fitur Keselamatan Toyota Veloz

Mendapat bintang 5 dari ASEAN NCAP, fitur keselamatan Toyota Veloz diklaim lebih lengkap dibandingkan model sebelumnya

Melihat Lebih Dekat Fitur Keselamatan Toyota Veloz
Photo: Toyota Astra Motor

TRENOTO – Menjadi model pertama Toyota yang diuji oleh ASEAN NCAP menggunakan protokol 2021-2025, fitur keselamatan Toyota Veloz diklaim lebih lengkap.

Saat ini terdapat 4 kategori pengujian dimana mobil pabrikan Jepang ini berhasil mencatatkan 34,88 poin pada kategori Adult Occupant Protection (AOP), 17,17 poin untuk kategori Child Occupant Protection (COP), 16,03 poin pada kategori Safety Assist (SAT) dan 11,92 poin untuk kategori Motorcyclist Safety (MS). 

"Ide menciptakan advance 7-seater MPV yang dilengkapi dengan teknologi dan fitur safety yang lengkap sudah menjadi dasar pengembangan Toyota Veloz. Kami harap sebagai salah satu MPV favorit di Indonesia, ke depannya akan lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan mobilitas yang aman," tutur Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM). 

Photo : Toyota Astra Motor

Resmi diperkenalkan pada 2015, Toyota Safety Sense (TSS) merupakan sistem keselamatan aktif yang dikembangkan untuk mengurangi kecelakaan sesuai dengan konsep supporting drivers. Obyektifnya, pengemudi akan merasa terbantu saat berkendara. 

Selain terdapat lensa tunggal dan radar canggih untuk mencegah kecelakaan, mobil ini juga dilengkapi alarm peringatan bahaya dalam bentuk grafis atau suara, serta mampu melakukan intervensi pada kemudi, pedal akselerator, dan rem ketika deteksi tabrakan tak dapat dihindari. 

Karenanya, TSS diyakini berhasil mereduksi potensi tabrakan dari belakang hingga 70 persen di Jepang, di mana tujuan utamanya adalah meniadakan korban jiwa atau zero accident di masa mendatang. 

Artikel Terkait