Melihat Proses Pembuatan Filter Oli Mobil

Sebuah manufaktur di Pakistan menunjukkan proses pembuatan filter oli

TRENOTO – Filter Oli berfungsi untuk menyaring berbagai macam kotoran dalam mesin yang berasal dari pelumas. Mesin mobil yang digunakan secara terus menerus akan mudah terkontaminasi.

Dilansir dari laman resmi Suzuki Indonesia dengan adanya kontaminan akan menurunkan kualitas dari oli mesin. Hadirnya filter oli membuat karbon, gram besi hingga kotoran lainnya tidak tercampur dalam jantung pacu kendaraan.

Oleh karena itu filter oli harus mendapat perhatian dari para pemilik mobil. Hal ini dilakukan untuk mencegah penurunan kualitas pelumas dan berujung kerusakan pada mesin.

Berbicara filter oli menarik untuk melihat proses pembuatannya. Manufaktur di Pakistan menunjukkan bagaimana sebuah filter oli untuk Mazda ZA5 atau BT 50.

Pabrik bernama Khyber tersebut mengoperasikan beberapa mesin untuk produksi beberapa komponen filter oli. Namun tidak sepenuhnya menggunakan mesin namun terdapat campur tangan tangan manusia.

Meskipun terlihat sederhana prosesnya namun aktivitas pabrik cukup ramai. Selain itu produk yang dibuat cukup banyak dalam satu kali pemrosesan.

Adapun video di atas sudah ditonton sebanyak 5 juta kali sejak pertama kali diunggah pada 26 November 2022.