Menanti Honda SUV RS Concept Pesaing Raize dan Rocky Diproduksi

Honda Prospect Motor (HPM) memamerkan SUV RS Concept di ajang GIIAS 2021 dan digadang-gadang akan menghadang Raize dan Rocky

Menanti Honda SUV RS Concept Pesaing Raize dan Rocky Diproduksi
Photo: HPM

TRENOTO – PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan SUV RS Concept pada ajang GIIAS 2021. Memiliki konsep sebagai SUV kompak, mobil ini dikatakan memadukan karakter lebih sporti dan performa berkendara.

Dikatakan bahwa produk SUV Honda saat ini belum ada yang menggunakan varian RS. Adapun RS sendiri baru disematkan pada Honda Brio, Mobilio, City Hatchback dan Civic.

“Honda SUV RS Concept hadir sebagai visi kami tentang sebagaimana sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi semakin sporti dengan karakter RS,” ucap Takehiro Watanabe, President Director HPM di GIIAS 2021 beberapa waktu lalu.

Mobil konsep Honda yang dipamerkan beberapa waktu lalu dikait-kaitkan dengan produk terdahulunya yakni HR-V. Namun hal ini dibantah oleh Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

“Mobil konsep ini tidak mengacu para model tertentu. Hanya menunjukkan SUV RS yang sport itu ya seperti ini. Tidak untuk mobil A atau mobil B,” kata Billy.

Lalu SUV RS Concept digadang-gadang akan menjadi penantang Toyota Raize dan Daihtasu Rocky. Pasalnya kedua SUV kompak tersebut mendapat respon cukup positif dari masyarakat.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah kapan calon produk terbaru HPM akan masuk jalur produksi? Akan berada di segmen mana Honda RS Concept nantinya di pasar otomotif Tanah Air.

Photo : HPM

“Saya tidak bilang ini mobil akan diproduksi, tidak ada rencana untuk diproduksi,” jelasnya.

Mobil konsep ini merupakan proyek kolaborasi antara R&D Honda Asia Pasific Co., Ltd dan Honda Indonesia. Dari tampilannya jelas terlihat bahwa SUV konsep tersebut benar-benar tampak sporti, namun bodinya kompak.

Dari sisi eksterior, bodinya yang ramping, garis yang tajam dan kokoh, serta grille menyatu dengan bodi memperkuat karakter sporti dari kendaraan.

Pada ajang GIIAS 2021 beberapa waktu lalu, selain SUV RS Concept, HPM juga merilis harga all-new BR-V yang sebelumnya diperkenalkan sebagai mobil konsep.

All-new Honda BR-V sebelumnya dinamakan N7X Concept dan dipamerkan di empat kota besar di Indonesia yakni Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Artikel Terkait