Mengenal Teknologi New Audi Q7 Mild Hybrid

Resmi memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, mobil mewah new Audi Q7 mild hybrid diklaim lebih efisien

Mengenal Teknologi New Audi Q7 Mild Hybrid
Photo: Audi

TRENOTO – PT Garuda Mataram Motor secara resmi meluncurkan new Audi Q7 di GIIAS 2022. Mendapat beragam pembaharuan, mobil di segmen SUV ini menawarkan diklaim mampu memberikan kenyamanan termasuk keleluasaan dari sisi kabin. 

Tak hanya itu, keunggulan lain yang ditonjolkan mobil pabrikan Jerman ini ialah hadirnya Teknologi Mild Hybrid (MHEV). Dari sisi eksterior new Audi Q7 mendapatkan grille segi delapan Singleframe berukuran besar dengan enam garis vertikal serta ventilasi udara di kedua sisinya. 

Untuk bagian belakang, terdapat garis chrome horizontal yang mampu menciptakan koneksi visual di antara kedua lampu belakang sehingga desain grafis teknikal terlihat lebih unik.

Photo : Audi

Lebih panjang 11 mm menjadi 5.063 mm, lebarnya 1.970 mm dan tingginya 1.741 mm. Dimensi tersebut membuat new Audi Q7 unggul dari sisi keluasan kabin.

Mampu mengangkut lima orang penumpang, mobil ini mampu menyuguhkan kapasitas 865 hingga 2.050 liter dengan ruang rata di bagian belakang. Pada bagian kokpit, pengendara akan lebih nyaman karena mendapatkan konsep pengoperasian digital MMI yang difasilitasi dua buah layar sentuh besar. 

Audi juga menyediakan opsi S Line Sport Package untuk berbagai kelengkapan dan fitur lebih baik. Mampu melibat berbagai jalan, mobil ini juga dibenamkan Adaptive Air Suspension. Tersedia pula mode off-road yang dapat dipilih sesuai medan yang dihadapi melalui sistem pengendalian dinamis Audi drive select yang tersedia dalam tujuh profil.

Photo : Audi

Hanya ditawarkan dalam satu varian new Audi Q7 3.0 TFSI quattro menyuguhkan jantung pacu berbahan bakar bensin V6 berkapasitas 3,0 liter. Tenaga yang dihasilkannya mencapai 340 hp pada 5.200-6.400 rpm dengan torsi puncak 500 Nm di 1.370-4.500 rpm. 

Output daya ini disalurkan ke keempat rodanya melalu transmisi tiptronic 8-speed. Salah satu keunggulan yang ditawarkan new Audi Q7 adalah penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) yang mengungkinkan terwujudnya konsumsi bahan bakar lebih hemat, hingga 0,7 liter per 100 km. Komponen utamanya adalah belt alternator starter (BAS) yang akan mendukung sistem kelistrikan 48 volt yang disimpan dalam baterai lithium-ion.

Terkait harga, new Audi Q7 3.0 TFSI quattro dipasarkan dengan banderol Rp2.19 miliar off the road). Audi juga menyediakan opsi paket S Line Sport.

Artikel Terkait