Mengulik Transmisi CVT New Xpander dan Cross yang Bikin Nyaman

Transmisi CVT new Xpander dikembangkan sesuai dengan kebutuhan konsumen yang membutuhkan kendaraan modern

Mengulik Transmisi CVT New Xpander dan Cross yang Bikin Nyaman
Photo: MMKSI

TRENOTO – New Mitsubishi Xpander dan Cross hadir dengan pengembangan dan penyempurnaan dari model sebelumnya. Salah satu model unggulan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) fokus pada sektor kenyamanan berkendara.

Sejak pertama kalinya diluncurkan di Indonesia pada 2017, Xpander sudah mengusung mesin penggerak roda depan. Pengembangan dilakukan pada sektor tersebut guna memberikan kenyamanan lebih pada konsumen.

New Xpander ditawarkan dengan sistem transmisi model CVT. Alhasil akselerasi kendaraan terasa lebih halus dan nyaman di setiap perjalanan.

Sistem transmisi yang mengandalkan sabuk besi tersebut dikatakan cocok untuk mobil modern. Tidak hanya mengandalkan kenyaman, teknologi Transmisi CVT new Xpander juga membuat konsumsi bahan bakar kendaraan lebih irit.

CVT adalah teknologi tuntutan zaman sekarang, agar lebih efisien dan ramah lingkungan. CVT seperti sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil saat ini,” ucap Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia beberapa waktu lalu.

Lebih jauh pria yang juga berprofesi sebagai pereli tersebut menjelaskan keunggulan new Xpander dengan transmisi modern. Menurutnya kendaraan ini menjadi lebih menyenangkan dikemudikan.

Photo : MMKSI

“Tenaga mobil ini di jalan bummpy dan highway saya merasakan perbedaan signifikan dengan model sebelumnya. Karena dengan CVT friksi yang terjadi sangat sedikit jadi menyenangkan karena tidak ada hentakan,” jelasnya.

Spesifikasi Mesin New Xpander dan Cross 2022

New Xpander masih menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi MIVEC DOHC 16 Valve. Jantung mekanis Low MPV tersebut sudah memiliki sertifikasi Euro 4 sehingga lebih ramah lingkungan.

Output dari mesin sendiri disebutkan mencapai 103 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya di atas kertas sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan mesin disalurkan ke dua roda depan alias penggerak roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan otomatis model CVT.

Photo : MMKSI

Keunggulan lain new Xpander adalah kekedapan kabin suspensi yang nyaman. Sektor ini juga mendapat pengembangan sehingga konsumen dapat merasakan pengalaman berkendara yang kian menyenangkan.

Kekedapan kabin ditingkatkan dengan mengoptimalisasi insulasi suara. Sementara suspensi dan shock absorber juga mendapatkan sentuhan sehingga kendaraan lebih stabil, terutama di jalan yang kasar.

Harga New Xpander Terbaru 2022

  • Xpander Ultimate CVT Rp299.7 juta
  • Xpander Sport CVT Rp297.3 juta
  • Xpander Sport MT Rp284 juta
  • Xpander Exceed CVT Rp272.8 juta
  • Xpander Exceed MT Rp263.8 juta
  • Xpander GLS CVT Rp259.5 juta
  • Xpander GLS MT Rp249.9 juta

Artikel Terkait