Mercedes-Benz C200 CGI Bekas Taksi, Lebih Murah dari Honda Brio

Mercedes-Benz C200 CGI bekas taksi dijual dengan harga Rp31 juta lebih murah dibandingkan dengan Honda Brio RS MT

Mercedes-Benz C200 CGI Bekas Taksi, Lebih Murah dari Honda Brio
Photo: BlueBird

TRENOTO – Selama ini mobil Eropa seperti Mercedes-Benz selalu dinilai memiliki harga mahal. Namun kenyataannya, ada banyak pilihan yang bahkan lebih murah bila dibandingkan dengan Honda Brio RS MT sekalipun.

Bila melihat situs resmi, Honda Brio RS MT dijual dengan harga Rp216.1 juta. Mobil tersebut merupakan salah satu andalan Honda di Indonesia karena memiliki beragam keunggulan menarik khususnya bagi generasi muda.

Ukurannya terbilang kompak dan memiliki desain sporty memang berhasil menjawab minat masyarakat. Tidak mengherankan bila penjualan Honda Brio secara keseluruhan selalu masuk ke 10 besar mobil terlaris di Indonesia.

Photo : BlueBird

Meski demikian, gengsi yang ditawarkan oleh Mercedes-Benz C200 CGI bekas taksi tidak bisa dipandang sebelah mata. Maklum, mobil Eropa memang memiliki kasta tinggi di mata masyarakat Indonesia.

Padahal harga Mercedes-Benz C200 CGI bekas taksi jauh lebih murah dibandingkan Honda Brio RS MT. Dalam salah satu situs jual beli mobil bekas taksi, harga penawaran perdana dimulai dari Rp185 juta.

Artinya mobil tersebut lebih murah Rp31.1 juta dibandingkan Honda Brio RS MT. Harganya pun masih bisa dinegosiasikan hingga mendapatkan yang terbaik untuk kedua belah pihak.

Photo : BlueBird

Mercedes-Benz C200 CGI bekas taksi diklaim sudah mendapatkan beragam perawatan untuk memastikan kondisi kendaraan optimal. Mesinnya berkapasitas 1.796 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 hp dan torsi 270 Nm.

Mesin tersebut tentunya sudah terbukti cukup untuk menjawab beragam kebutuhan berkendara di Indonesia, khususnya Jakarta. Maklum, mobil yang ditawarkan memang sebelumnya beroperasi di Ibukota.

Sayangnya dalam keterangan tidak disebutkan jumlah kilometer yang sudah ditempuh. Padahal jumlah kilometer terbilang penting untuk memberi daya tarik pada pelanggan pemburu mobil bekas.

Meski demikian, mobil bekas taksi biasanya justru memiliki catatan perawatan berkala lengkap. Terlebih perusahaan taksi umumnya memiliki bengkel sendiri guna memastikan armadanya selalu bisa beroperasi optimal.

Bila tertarik untuk membeli mobil bekas taksi, disarankan untuk melakukan perbaikan di bengkel terpercaya. Tujuannya tentu guna memastikan kendaraan dapat bekerja secara optimal saat digunakan.

Artikel Terkait