Mercedes-Benz E300 Lawan Arus di Tol JORR, Tabrak 2 Mobil

Seorang pengemudi Mercedes-Benz E300 nekat memutar arah dan melawan arus di tol JORR hingga terjadi kecelakaan

Mercedes-Benz E300 Lawan Arus di Tol JORR, Tabrak 2 Mobil
Photo: jktinfo

TRENOTO – Satu unit Mercedes-Benz E300 nekat lawan arus di jalan tol JORR (Jakarta Outer Ring Road) Sabtu, (27/11). Kejadian ini menyebabkan dua mobil tertabrak hingga mengalami luka-luka.

Adapun insiden terjadi pada KM 53.600 B dan pengemudi sedan mewah asal Jerman tersebut memutar arah dari rorotan menuju cikunir. Aksi nekat tersebut terekam kamera pengguna jalan lain dari arah bersebrangan.

Dalam video tersebut tidak terlihat hingga terjadinya benturan. Namun pada video berikutnya terlihat bagian depan Mercedes-Benz E300 mengalami kerusakan pada bagian depan kanannya.

Sementara Honda Mobilio yang mengalami tumbukkan dengan sedan tersebut mengalami kerusakan cukup parah. Dikabarkan pengemudi Low MPV tersebut mengalami luka-luka dan telah dibawa ke rumah sakit di kawasan Pondok Kopi, Jakarta Timur.

“Dari informasi awal, dugaan sementara yang bersangkutan dalam kondisi demensia atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir,” ucap Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono, seperti dikutip akun Instagram @jktinfo.

Dikatakan lebih lanjut bahwa pengemudi Mercedes-Benz sudah dikembalikan kepada pihak keluarga. Diketahui pengemudi sedan berinisial MSD dan berumur 66 tahun.

“Karena kondisinya juga masih belum pulih. Kalau ditanyakan motifnya apa berputar dan lawan arah, orangnya juga bingung,” jelasnya kemudian.

Dikatakan lebih lanjut pihak kepolisian memastikan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Rencananya pemeriksaan akan dilakukan pada Senin dengan didampingi psikiater.

Pengendara Mercedes menurut dugaan sementara mengalami Demensia atau penurunan ingatan. Selain itu, pengemudi juga tidak bisa menunjukkan SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan).

Kronologi Mercedes-Benz E300 Lawan Arus di Tol JORR

MSD yang berusia 66 tahun awalnya berkendara seperti biasa di jalur yang benar. Melalui rekaman CCTV, MSD lalu berputar arah di jalur yang hanya boleh dilalui oleh petugas.

Setelah berputar arah, beberapa mobil mencoba menghindari Mercedes-Benz yang lawan arus tersebut. Hingga pada akhirnya satu unit Honda Mobilio tidak bisa menghindar lalu terjadi tabrakan dan melibatkan satu unit Innova di belakangnya.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian ini.

Artikel Terkait