Mercedes-Benz OF 917 Diperbarui, Kini Lebih Tahan lama

Mercedes-Benz OF 917 kembali mendapatkan penyegaran yang membuat kendaraan ini memiliki daya tahan lebih lama

Mercedes-Benz OF 917 Diperbarui, Kini Lebih Tahan lama
Photo: DVCI

TRENOTO – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) meluncurkan Mercedes-Benz OF 917 yang telah dilakukan pengembangan baru. Ubahan dilakukan untuk meningkatkan daya tahan kendaraan sehingga bisa digunakan lebih lama.

Adapun ubahan yang dilakukan pada Mercedes-Benz OF 917 adalah pada beberapa komponen penting khususnya cylinder head, rocker arm dan juga camshaft. Bus ini juga telah dilengkapi dengan mesin diesel berkapasitas 3,9 liter turbocharger dengan intercooler, 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 169 hp dan torsi hingga 52 Nm.

“Kami membawa peningkatan terbaru kepada produk ini untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan lebih selama perjalanan berlangsung. Dengan penyempurnaan ini, DCVI berharap agar dapat memberikan chassis bus yang dapat beroperasi lebih aman, efisien dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpang,” ungkap Faustina, Head of Products & Marketing, PT DVCI.

Hadirkan Kolaborasi dengan Karoseri Laksana

Sebelumnya, DVCI menggelar kontes Desain Livery dan Interior Bus Mercedes-Benz OF 917. Kontes tersebut mengajak karoseri-karoseri di Indonesia dalam menciptakan bus yang nyaman dan aman digunakan selama masa pandemi. Karoseri Laksana pun berhasil menjadi pemenang setelah mendulang jumlah likes terbanyak dan desainnya langsung diaplikasikan ke kendaraan.

“Laksana dengan bangga menampilkan desain livery bertema Heritage Kota Semarang dengan aksen merah putih khas bendera Republik Indonesia. Kami juga mewujudkan desain landmark kota Semarang seperti Tugu Muda, Lawang Sewu, Kuil Sam Po Long serta Balai Kota Semarang,” ungkap Alvin Arman, selaku Direktur Komersial Karoseri Laksana.

Photo : DVCI

Sementara pada bagian interior, Laksana mendesain bus dengan konsep Suites Combi. Mereka mengkombinasikan konfigurasi 12 physical distancing seat dan 8 suites cabin yang dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 150 derajat seat reclining, USB Charger, individual lamp, cup holder serta monitor LCD layar sentuh

Selain itu, mereka juga menyematkan beberapa fitur protokol kesehatan agar penumpang merasa nyaman dan aman. Salah satu fitur tersebut adalag Touchless Temperature Measurement serta Bio Smart Air Circulation System yang merupakan kombinasi penyaringan udara dengan sinar UV, HEPA Filter dan Cabin Filter.

Artikel Terkait