Mercedes-Benz T-Class Bikin Minder Toyota Sienta

Mercedes-Benz T-Class hadir dengan menggunakan basis Renault Kangoo dan bakal bikin minder Toyota Sienta di Tanah Air

Mercedes-Benz T-Class Bikin Minder Toyota Sienta
Photo: Carscoops

TRENOTO – Mercedes-Benz T-Class hadir sebagai MPV (Multi Purpose Vehicle) berbalut kemewahan. Mobil model pintu geser di Indonesia akan berhadapan dengan Toyota Sienta yang pasarnya semakin mengkhawatirkan.

Seperti dilansir Carscoops, Mercedes-Benz T-Class menggunakan basis Renault Kangoo. Sekadar informasi, proyek mobil ini hadir berkat kerja sama dengan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

Bukan Mercedes-Benz jika tidak menjejalkan seperangkat kemewahan pada sebuah kendaraan buatannya. Hal ini dilakukan juga sebagai pembeda dari Kangoo maupun Citan yang dikenal sebagai mobil komersial.

Sekilas fascia mobil terlihat menyerupai Mercedes-Benz Citan. Namun penambahan aksen krom pada grille dan pemilihan roda 17 inci dengan desain two-tone yang menarik, memberikan nilai tambah tersendiri.

Pembeda lainnya adalah spion samping yag diberikan warna senada bodi. Meskipun terlahir sebagai MPV, namun T-Class memiliki roof rail yang besar serupa dengan Citan.

Sehingga konsumen bisa memasangkan roofbox dengan mudah dan aman. Hal ini juga membuat ruang kabin akan terasa lebih luas.

Bicara kabin, Mercedes-Benz T-Class ditawarkan sebagai MPV lima penumpang. Namun dikabarkan pabrikan asal Jerman tersebut akan menghadirkan varian 7 penumpang seperti Toyota Sienta.

Photo : Carscoops

Kemiripan interior T-Class dan Titan juga terlihat pada dasbor kendaraan. Sebagai pembeda, manufaktur asal Stuttgart ini memberikan aksen alumunium pada kontrol tengah dasbor.

Sebagai salah satu karya Mercedes-Benz, tentunya mobil telah mengadopsi sistem MBUX. Sehingga urusan hiburan dalam kendaraan akan terasa familiar bagi para pelanggannya.

Photo : Carscoops

Adapun layar 7 inci disematkan pada bagian tengah dasbor, telah mendukung sistem CarPlay dan Android Auto. Pada T-Class panel meternya masih analog yang mengapit layar MID 5.5 inci.

Artikel Terkait