MG 5 GT Banyak Pesanan dari Kaum Milenial

Menurut hasil suveri yang dilakukan pada ajang IIMS Hybrid 2022, MG 5 GT banyak pesanan dari kaum milenial

MG 5 GT Banyak Pesanan dari Kaum Milenial
Photo: TrenOto

TRENOTO – MG Motor Indonesia resmi hadir 5 GT di Indonesia pada tahun lalu. Semenjak pertama kali dipasarkan, mobil jenis sedan coupe 4-pintu ini mendapat respon positif dari kaum milenial.

Pada ajang IIMS Hybrid 2022, dikatakan bahwa unit terbarunya MG 5 GT banyak pesanan. Padahal, pabrikan mobil asal Inggris di bawah naungan China (SAIC) ini juga memajang produk-produk lainnya.

Pihak MG Motor Indonesia memberikan hasil survei yang menunjukkan alasan para pengunjung pameran pada model terbarunya. Mayoritas pengunjung mengatakan terpesona dengan penampilan interior kendaraan.

“Lebih dari 80 persen pengunjung booth MH berpendapat bahwa detail interior yang berkelas. Penggunaan soft touch leather, 3D diamond pattern dan electric sunroof menjadi daya tarik mereka,” ucap Arief Syarifudin, Lead Marketing and PR MG Motor Indonesia.

Photo : MG Motor

Menariknya jumlah pemesan MG 5 GT di IIMS Hybrid 2022 banyak dari milenial. Hal ini terungkap dari survei yang telah mereka lakukan sejak hari pertama pameran.

“SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) paling banyak didapat dari ajang IIMS adalah MG 5 GT, MG ZS dan MG HS. Paling banyak yang tertarik itu malah kaum milenial,” kata Rendi Radito, Sales and Network Director MG Motor dalam acara Media Update di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat (07/04).

Lebih lanjut Ia menjelaskan jika SPK kendaraan barunya banyak dari konsumen rentang umur 25 – 39 tahun. Adapun karakternya sebelumnya adalah pemilik city car dan MPV yang kini beralih ke sedan.

Photo : TrenOto

Seiring dengan banyaknya pemesanan unit MG 5 GT, pengiriman unit ke konsumen diyakini akan mengalami keterlambatan. Hal ini dikarenakan jumlah pemesan MG 5 GT di luar dugaan sebelumnya.

“Surprise karena awalnya kami fokus pada SUV, tapi saat ini yang unggul MG 5 GT. Kami memohon maaf karena akan terjadi sedikit keterlambatan, karena demand saat ini di luar perkiraan,” tutur Rendi kemudian.

MG 5 GT dipasarkan dalam tiga pilihan varian yakni Activate, Ignite dan Magnify. Adapun harga MG 5 GT varian Activate Rp339.9 juta, Ignite Rp359.9 juta dan varian tertinggi Magnify Rp399.9 juta.

Artikel Terkait