Mini Electric Meluncur di Indonesia Minggu Depan, Ini Bocorannya

Setelah cukup lama menjadi perbincangan pecinta otomotif, Mini Electric meluncur di Indonesia minggu depan

Mini Electric Meluncur di Indonesia Minggu Depan, Ini Bocorannya
Photo: Mini.com

TRENOTO – Mini Indonesia siap meluncurkan mobil baru di Tanah Air Rabu (8/6/2022). Melalui undangan resminya, mobil mungil tersebut dipastikan siap menghadirkan kendaraan ramah lingkungan dengan tenaga baterai tau Mini Electric.

"MINI Indonesia mengundang jurnalis dari media Anda untuk menghadiri peluncuran kendaraan listrik yang sudah ditunggu-tunggu oleh penggemarnya di Indonesia, MINI Electric," tulis undangan yang diterima TrenOto.

Sepanjang 2022, BMW Indonesia memastikan akan meluncurkan 19 unit kendaraan yang terdiri dari 15 unit BMW dan 4 unit Mini. 

Menjadi kendaraan yang paling menarik, Mini Electrik dilengkapi baterai berkapasitas 32.6 kWh, cukup untuk dikendarai sejauh 233 km dalam kondisi penuh.

Photo : Mini.com

Sementara untuk penggeraknya, merek legendaris asal Inggris ini dilengkapi motor listrik dengan kemampuan memproduksi tenaga sebesar 184 hp dan torsi 270 Nm. Motor listrik tersebut mobil mampu melesat hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 7.3 detik dari posisi diam.

Selain sisi perfoma, keunggulan mobil ini terlihat dari desain yang menarik. Grill depan kini dibuat berbentuk hexagonal namun tertutup. Mobil ini juga dibekali LED Headlights sebagai fitur standar guna meningkatkan jarak pandang di malam hari.

Bergerak ke samping, Mini Electric tampil menarik berkat beberapa aksesori sehingga membuatnya terasa tangguh. Mulai dari penggunaan pelek berukuran 17 inci 2 tone hingga beberapa emblem yang membuatnya terasa lebih hidup.

Photo : Istimewa

Masuk ke dalam kabin, pengendara akan dimanjakan dengan layar informasi berukuran 5.5 inci. Layar tersebut dilengkapi beragam informasi penting terkait kendaraan, termasuk kecepatan, driving mode hingga sisa daya dalam baterai.

Kenyamanan berkendara juga ditopang oleh beberapa fitur menarik yang menjadi andalan. Sebut saja two-zone automatic ac with heat pump technology guna mengatur suhu kabin hingga rem parkir elektrik.

Sebelumnya Jodie O’tania, Director of Communication BMW Group Indonesia menyebut bila peluncuran Mini Electric perlu ditunda karena persiapan infrastruktur matang untuk kendaraan listrik tengah dilakukan.

"Sudah pasti tahun ini, tapi belum ditentukan kapan diluncurkannya. Bisa di semester pertama bisa juga di semester kedua,” tuturnya.

Artikel Terkait