Mitsubishi Bikin New Xpander Tambah Nyaman

Suspensi New Xpander dikembangkan guna meningkatkan daya tahan dan kenyamanan dalam beragam kondisi jalan

Mitsubishi Bikin New Xpander Tambah Nyaman
Photo: Pribadi

TRENOTO – Saat dilakukan pengembangan, suspensi New Xpander menjadi salah satu yang paling banyak mendapat perhatian. Pengembangan tersebut dilakukan untuk memastikan daya tahan suspensi mobil lebih kuat dan nyaman digunakan.

Dalam pengembangan facelift umumnya sebuah pabrikan hanya melakukan sedikit ubahan khususnya dari sisi eksterior. Namun sepertinya Mitsubishi tidak akan puas bila hanya ubahan kecil yang dilakukan. Ketidakpuasan tersebutlah yang membuat Mitsubishi melakukan lebih banyak pengembangan pada rival Toyota Avanza ini.

“Mitsubishi Xpander sudah dikenal sebagai Low MPV yang nyaman. Tapi kami tetap lakukan penyempurnaan terutama di sisi suspensinya agar lebih sesuai dengan kondisi jalan di Indonesia,” ungkap Guntur Harling, General Manager Product & Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Penyesuaian tersebut dilakukan pada suspensi depan dan belakang. Salah satunya adalah dengan menambahkan katup shock absorber yang ukurannya telah diperbesar sehingga lebih mudah untuk dikendarai.

Tak hanya suspensi, Mitsubishi juga melakukan pengubahan dari sisi kenyamanan berkendara. Kini Mitsubishi Xpander telah dilengkapi transmisi CVT sehingga akselerasi mobil akan terasa lebih mudah dan nyaman. Hal ini karena dengan menggunakan CVT, tidak ada lagi hentakan saat mobil berakselerasi.

“Selain itu, kami juga mempertahankan kemampuan menanjak Mitsubishi Xpander seperti model yang sebelumnya. Ini adalah target kami saat mengembangkan Mitsubsihi Xpander sekarang,” ungkap Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT MMKSI.

Mitsubishi Xpander Facelift resmi diluncurkan di GIIAS 2021. Mobil ini mendapat sejumlah ubahan dari beberapa bagian mulai dari eksterior, interior, transmisi dan suspensi. Ubahan tersebut diharapkan bisa membuat kennyamanan berkendara meningkat dibandingkan sebelumnya.

Saat ini, Mitsubishi Xpander hadir dalam tujuh pilihan varian yaitu GLS MT, GLS CVT, Exceed MT, Exceed CVT, Sport MT, Sport CVT dan Ultimate CVT. Sementara untuk pilihan warna, Low MPV andalan Mitsubishi ini memiliki 6 pilihan warna yakni quartz white pearl, blade silver metallic sebagai warna baru, jet black mica, graphite gray metallic, red metallic dan deep bronze.

Artikel Terkait