Mitsubishi Colt L300 Diimpor dari Filipina, Stok Dijamin Aman

Mitsubishi Colt L300 diimpor dari Filipina karena beragam pertimbangan sehingga stok menjadi pertanyaan konsumen

Mitsubishi Colt L300 Diimpor dari Filipina, Stok Dijamin Aman
Photo: Mitsubishi

TRENOTO – Mitsubishi Colt L300 resmi diluncurkan di Indonesia dengan beragam ubahan menarik untuk pasar di Tanah Air. Namun berbeda dibanding sebelumnya, mobil tersebut kini diimpor langsung dari Filipina.

Keputusan diambil setelah melakukan beragam pertimbangan. Tentu hal ini terbilang menarik karena Mitsubishi juga sejatinya memiliki pabrik berkapasitas besar di Tanah Air.

“Mobil ini diproduksi di pabrik Mitsubishi Motors Company (MMC) di Filipina. Ada beberapa pertimbangan sehingga untuk tahap awal, kami impor terlebih dahulu,” ungkap Tetsuro Tsuchida , Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Photo : Mitsubishi

Ia pun menegaskan bahwa inden juga tidak akan memakan waktu lama. Pihaknya telah menyiapkan unit yang dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan pasar kendaraan komersial di Indonesia.

“Konsumen juga tidak perlu khawatir terkait proses pengiriman karena Filipina tidak jauh dari Indonesia. Kami memastikan bahwa stok kendaraan aman sehingga pengiriman unit tak memakan waktu lama,” tambahnya.

Tak hanya itu, Ia menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Mitsubishi Colt L300 diproduksi di Tanah Air. Hanya saja masih diperlukan waktu lebih lama agar hal tersebut bisa terwujud.

Photo : Mitsubishi

Mitsubishi Colt L300 ditawarkan dalam 2 varian yaitu Pick-up Flat Deck dan Cabin Chassis. Untuk varian pertama dibanderol Rp218.65 juta sementara pilihan berikutnya hanya Rp213.65 juta.

Ubahan utama ada pada jantung pacunya yang kini menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.268 cc DOHC 4 Cylinder Inline, Direct Injection, Inter Cooler Common Rail Turbocharger. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 97.8 hp dan torsi 200 Nm atau sekitar 40 persen lebih besar dibandingkan sebelumnya.

Selain itu Mitsubishi juga telah memperluas bak menjadi 200 mm menjadi 2.630 mm sehingga membuat daya angkut lebih besar. Ubahan juga dilakukan pada sisi luar seperti penggunaan desain bumper grille baru dengan porsi berbalut krom lebih banyak.

Sementara pada interior penyegaran dilakukan pada desain speedometer, pegangan pintu baru, serta posisi speaker yang baru. Dengan posisi baru maka kualitas audio diharapkan bisa menjadi lebih baik.

Artikel Terkait