Mitsubishi Fuso Luncurkan 29 Canter dan Fighter X Euro4

Mitsubishi Fuso luncurkan 29 Canter dan Fighter X yang telah memiliki standar emisi Euro4 sesuai aturan Pemerintah

Mitsubishi Fuso Luncurkan 29 Canter dan Fighter X Euro4
Photo: KTB

TRENOTO – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya yang sudah mengantungi standar emisi Euro4. Secara total terdapat 29 varian yang terdiri dari 15 Canter hingga Fighter X.

Mitsubishi Fuso Canter merupakan unit terlaris di Indonesia yang masuk di segmen LDT (Light Duty Truck). Sebelumnya kendaraan ini bernama Colt Diesel yang telah menjadi legenda di Tanah Air.

Sementara Fighter berubah nama menjadi Fighter X seiring dengan standar emisi baru yakni Euro4. Adapun Fighter X juga disegarkan bagian kabinnya dengan menggunakan warna baru.

Lalu sebagai pemenuhan kebutuhan pelanggan, kedua model kendaraan ini telah mendapatkan peningkatan khususnya dari segi teknis.

Canter yang menggunakan mesin berkode 4V21 dan 6M60 untuk Fighter X telah dibekali dengan teknologi Common Rail. Sehingga tenaga yang dihasilkan lebih maksimal dan torsi lebih tinggi dengan range rpm lebih optimal.

Tidak hanya itu, masih ada teknologi lainnya seperti Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation  dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler. Teknologi tersebut disebutkan mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide), sehingga emisi gas buang lebih baik dan ramah lingkungan.

Artikel Terkait