Mitsubishi Fuso Targetkan Bangun 7 Diler Baru Tahun Ini

Mitsubishi Fuso Targetkan Bangun 7 Diler Baru untuk memperkuat posisinya di pasar mobil komersial Indonesia

Mitsubishi Fuso Targetkan Bangun 7 Diler Baru Tahun Ini
Photo: Mitsubishi Fuso

TRENOTO – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso menegaskan bahwa pihaknya akan membangun sedikitnya 7 diler baru sepanjang 2022. Jumlah tersebut akan menambah jaringan mereka yang saat ini sudah berjumlah 218 diler.

Diler menjadi konsentrasi PT KTB karena selama ini berhasil menjadi sarana komunikasi dengan pelanggan. Bahkan beragam pengembangan terhadap kebutuhan masyarakat bisa diketahui dari sini.

"Outlet bagian terpenting karena menjadi pintu pertama konsumen berkomunikasi dengan kami sehingga akan kami jaga jumlah serta kualitasnya. Tahun ini berencana membuka 7 diler di beberapa lokasi seperti Lampung, Ajibarang dan yang terbaru adalah Pekanbaru," kata Duljatmono, Sales and Marketing Dircetor PT KTB.

Photo : Trenoto

Diler Pekanbaru yang dimaksud Duljatmono beralamat di Jalan SM. Amin, RT 02 / RW 14, Kel. Tabek Gadang, Kec. Binawdiya, kota Pekanbaru. Salah satu keunggulannya adalah peralatan standar fasilitas Euro4 guna melakukan perawatan kendaraan baru.

Tak hanya itu, diler juga telah didukung 5 unit “service stall” dan 1 buah “truck pit”, cukup untuk melakukan layanan hingga 20 pelanggan setiap harinya. Selain itu, terdapat juga layanan khusus bagi pelanggan yang ingin melakukan perawatan truk di lokasi kerja melalui “Mobile Workshop Service” (MWS).

Dengan fasilitas tersebut maka pelanggan tidak perlu repot membawa kendaraan rusak ke bengkel. Tentunya pekerjaan yang dilakukan juga akan dijaga kualitasnya agar sesuai standar dari Fuso.

Photo : Trenoto

Kemudahan masyarakat untuk menjangkau produk-produk Mitsubishi Fuso tersebut memang telah terbukti mampu membuat penjualannya di Tanah Air. Hal ini dapat terlihat dari hasil penjualan pada 2021.

Ketika itu, Mitsubishi Fuso berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 46.7 persen. Hasil tersebut tidak lepas dari banyaknya diler di beragam lokasi serta transaksi online di beberapa situs jual beli.

Tidak heran bila KTB berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di segmen kendaraan komersial selama 51 tahun berturut-turut. Hasil tersebut diharapkan bisa terus berlanjut hingga 2022.

Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan untuk menguasai pasar sebesar 48 persen. Angka tersebut diyakini mampu tercapai dengan beragam strategi mulai dari pembangunan diler hingga peluncuran varian baru.

Artikel Terkait