Mitsubishi Hadir di IEMS 2021, Bawa 2 Unit Mobil Sekaligus

Mitsubishi Hadir di IEMS 2021 dengan membawa 2 mobil ramah lingkungan andalannya, Outlander PHEV dan Minicab MiEV

Mitsubishi Hadir di IEMS 2021, Bawa 2 Unit Mobil Sekaligus
Photo: Mitsubishi IEMS

TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kembali ikut serta dalam Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021. Dengan Mitsubishi hadir di IEMS 2021 maka telah menunjukkan keseriusan mereka dalam mengembangkan mobil listrik di Tanah Air.

Pameran yang khusus diikuti oleh mobil listrik ini diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada 24 – 26 November 2021. Pameran mengambil lokasi di kawasan Gedung Manajemen ORPPT-BRIN Kawasan Puspitek Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Kehadiran mobil listrik di Indonesia memang sudah semakin diterima di masyarakat. Pada GIIAS 2021 saja, sejumlah APM (Agen Pemegang Merek) sudah memperlihatkan mobil listrik yang akan diluncurkan di Indonesia dalam beberapa waktu ke depan.

IEMS 2021 dinilai bisa menjadi wadah untuk menunjukkan seberapa besar kesiapan APM dalam menghadirkan mobil ramah lingkungan. Salah satunya adalah MMKSI yang menghadirkan 2 unit display yaitu Mitsubishi Outlander PHEV dan Minicab MiEV.

Menariknya lagi, booth Mitsubishi juga sudah dilengkapi dengan panel surya dan fasilitas pengisian daya. Dengan ini maka pengunjung bisa lebih mudah untuk memahami seberapa ramah lingkungan kendaraan listrik di masa depan.

Photo : Mitsubishi

“Mitsubishi Motors memiliki strategi ke depan mengenai mobil listrik, di mana di dalamnya terdapat hybrid electric vehicle, plug-in hybrid electric vehicle, hingga battery electric vehicle. Kami berupaya mencari yang terbaik dengan mengkombinasikan ketiganya untuk strategi EV di Indonesia,” Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Selain menghadirkan 2 unit display, MMKSI juga menyediakan 1 unit Outlander PHEV dan 1 unit Minicab MiEV sebagai unit test drive. Dengan ini pengunjung bisa merasakan langsung perfoma dari kendaraan ramah lingkungan dan diharapkan masyarakat bisa lebih cepat mengenal serta menerimanya di masa depan.

Mitsubishi juga sudah melakukan beragam langkah untuk memastikan keberlangsungan mobil listrik di Tanah Air. Salah satunya adalah dengan mendonasikan 2 unit i-MiEV, 8 unit Outlander PHEV dan 4 unit pengisian daya cepat DC melalui Kementerian Perindustrian RI.

Selain itu, Mitsubishi juga telah berpartisipasi pada projek Sumba Energy Management. Di sana mereka menyediakan EV untuk studi bersama BPPT dan PLN, agar bisa digunakan di area remote menggunakan Listrik dari energi terbarukan.

Langkah-langkah tersebut diharapkan bisa membuat ekosistem mobil listrik di Indonesia bisa semakin cepat terwujud.

Artikel Terkait