Mitsubishi Jual Online Suku Cadang Demi Tingkatkan Layanan

Mitsubishi jual online suku cadang guna meningkatkan layanan dan kepuasan pelanggan yang ingin merawat kendaraan sendiri

Mitsubishi Jual Online Suku Cadang Demi Tingkatkan Layanan
Photo: MMKSI

TRENOTO – Pandemi Covid-19 di Indonesia membuat perubahan kebiasaan masyarakat, termasuk merawat kendaraan. Bila sebelumnya melakukan perawatan kendaraan hanya dengan membawanya ke bengkel, maka kini sudah bergeser menjadi merawat kendaraan sendiri.

Guna melakukan perawatan sendiri, pelanggan pun biasanya mendapatkan suku cadang dengan cara berbelanja online. Namun tantangan tersendiri yaitu pelanggan tidak bisa memastikan keasliannya.

Mengatasi masalah tersebut, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun mulai menjual suku cadang di toko online. Hal ini dilakukan untuk memberi kemudahan pelanggan mendapatkan kebutuhannya agar perfoma kendaraan tetap optimal.

Photo : MMKSI

“Kondisi pandemi saat ini membuat kami masuk ke situs jual beli untuk melakukan penjualan suku cadang. Target utama kami di toko online adalah pelanggan yang melakukan perawatan kendaraan sendiri atau bengkel umum,” ungkap Eiichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division PT MMKSI.

Meski sudah mulai bergerak, Ia mengakui bahwa pihaknya masih terus berupaya untuk mengoptimalkan layanan di toko online. Salah satunya adalah dengan memperluas jenis suku cadang yang ditawarkan.

“Tantangannya adalah dari ketersediaan karena kami harus menyeimbangkan suplai untuk diler dan toko online. Kedua adalah penetapan harga karena kami juga harus melakukan penyesuaian,” tambahnya.

Photo : MMKSI

Besarnya tantangan tentunya harus diselesaikan dengan cermat agar tidak membuat kesulitan di masa depan. Oleh karena itu, tidak mengherankan bila PT MMKSI baru menjual suku cadang fast moving di toko online.

“Kami meminta maaf baru menyediakan pelumas dan cairan kimia lainnya. Setelah strategi dikumpulkan, kami akan meluaskan penawaran,” terang Eiichiro kemudian.

Saat ini PT MMKSI telah menyediakan 59 produk di Mitsubishi Motors Genuine Part Indonesia Official Store. Jumlah tersebut terdiri dari 10 produk genuine oil dan 5 produk Chemical seperti brake fluid, long life coolant, super brake cleaner serta window washer fluid.

Suku cadang tersebut dapat digunakan pada beberapa jenis kendaraan Mitsubishi seperti Pajero Sport, Xpander, Xpander Cross, Outlander PHEV, Triton, Outlander Sport, Delica, Mirage, L300 dan T120ss.

“Kami berharap dengan peningkatan layanan ini konsumen memiliki lebih banyak akses untuk mendapatkan informasi terkait Mitsubishi Motors Genuine Part dalam melakukan perawatan kendaraannya,” pungkas Eiichiro.

Artikel Terkait