Penjualan Mobil Listrik Global Diproyeksi 17 Juta Unit di 2024
25 April 2024, 20:37 WIB
Meski terjadi perlambatan, IEA prediksi penjualan mobil listrik global bisa tembus 17 juta unit tahun ini
Mitsubishi kembangkan aplikasi MMID dengan fitur baru untuk para pelanggan seluruh jenis kendaraan di Indonesia
Oleh Adi Hidayat
TRENOTO – Semakin cepatnya perkembangan era digital membuat brand-brand otomotif di Indonesia melakukan beragam inovasi. Salah satu yang melakukan inovasi tersebut adalah Mitsubishi meluncurkan kembali Mitsubishi Motor ID dengan beragam fitur menarik.
Aplikasi MMID ini sejatinya sudah diluncurkan sejak tahun lalu namun kini ada beberapa penambahan fitur menarik. Pengembangan tersebut dinilai penting karena pengguna MMID terbilang sudah cukup banyak dan menjadi bagian tak terpisahkan dari pelayanan.
“Hingga Februari 2022, sudah adalah 227.000 installer MMID. Dari jumlah tersebut, 85.000 adalah penggunanya sementara untuk active user ada sekitar 47.600,” ungkap Bintar Prakoso, Manager Customer Experience Management Sales Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.
Banyaknya jumlah pengguna tersebut tentunya harus menjadi sebuah catatan penting bagi Mitsubishi agar terus melakukan pengembangan. Pasanya, terlambat sedikit melakukan perkembangan maka bukan tidak mungkin kepuasan masyarakat mengalami penurunan.
Beragam fitur baru tersebut adalah MIRA, My Coupon, Lacak Pesanan dan Aktivasi Garansi, Owner Manual & Service Booklet serta MiMATE. Fitur-fitur ini diklaim berhasil mendapatkan respon positif dari para pengguna Mitsubishi di Indonesia.
MIRA merupakan asisten virtual berbasis chat yang bisa digunakan guna mendapatkan pelayanan. Melalui MIRA, pelanggan dapat bertanya mengenai informasi umum seperti promo, produk, pencarian lokasi diler resmi terdekat atau mengatur jadwal reservasi test drive dan service booking.
“Selain itu ada juga fitur Lacak Pesanan & Aktvasi Garansi yang merupakan salah satu fitur andalan mereka. Melalui fitur ini maka konsumen dapat memantau lokasi kendaraan pesanannya hanya melalui smartphone mereka,” tambahnya kemudian.
Sedangkan untuk Owner Manual & Service Booklet adalah versi digital dari buku manual serta catatan service kendaraan. Dengan ini maka pelanggan bisa mendapatkan informasi terkait kendaraan seperti jadwal service sehingga diharapkan tidak mengalami keterlambatan.
Kemudian MiMate adalah platform konsumen untuk seluruh pengguna mobil Mitsubishi di Indonesia. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi terkait produk Mitsubishi dan sebagainya.
Artikel Terpopuler
Artikel Terkait
Terkini
25 April 2024, 20:37 WIB
Meski terjadi perlambatan, IEA prediksi penjualan mobil listrik global bisa tembus 17 juta unit tahun ini
25 April 2024, 19:00 WIB
Chery pertahankan harga jual kembali kendaraannya dengan beragam cara agar masyarakat tidak merasa rugi
25 April 2024, 17:00 WIB
Chery buka diler pertamanya di Karawang dengan fasilitas 3S agar pelanggan mudah membeli dan merawat mobil
25 April 2024, 16:00 WIB
Tidak dipungut biaya atas kebijakan Kementerian ESDM, ini 14 bengkel yang layani konversi motor listrik gratis
25 April 2024, 15:00 WIB
Indonesia Diecast Expo 2024 bakal digelar di ICE BSD pada 26-27 Oktober dengan melibatkan lebih banyak brand
25 April 2024, 14:00 WIB
Kembaran Yamaha Aerox 155 di Malaysia baru saja mengalami penyegaraan, membuat motor tersebut semakin sporti
25 April 2024, 12:59 WIB
Menghadapi panasnya persaingan di pasar China, 2 model mobil listrik Toyota meluncur di Beijing Auto Show
25 April 2024, 11:00 WIB
Kementerian ESDM membuka program konversi motor listrik gratis guna menarik minat masyarakat Indonesia