Mitsubishi New Xpander Nyaman Pakai Suspensi Pajero Sport

Mitsubishi New Xpander dikembangkan agar lebih nyaman dikendarai karena disematkan suspensi milik Pajero Sport

Mitsubishi New Xpander Nyaman Pakai Suspensi Pajero Sport
Photo: MMKSI

TRENOTO – Mitsubishi New Xpander disebut tambah nyaman digunakan karena menggunakan suspensi milik Pajero Sport. Tidak hanya itu, ground clearance kendaraan juga semakin tinggi sehingga membuat daya jelajah semakin luas dan tangguh.

Sejak pertama diluncurkan pada 8 November 2021, New Xpander dikatakan tidak hanya mengandalkan ubahan tampilan. Fitur-fitur yang diusung menyasar pada kenyamanan berkendara dan lebih baik dari sebelumnya.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa pengembangan produk unggulannya tersebut didasari kebutuhan konsumen. Tidak hanya nyaman, namun fokus pada efisiensi penggunaan bahan bakar.

“Perubahan suspensi dilihat dari ukuran shock absorber belakang lebih tinggi, diambil dari Pajero Sport. Lainnya menggunakan high performance bar yang ada di Xpander dan Xpander Cross menggunakan desain mobil Eropa,” kata Eichiro Hamazaki, Director of Aftersales Division MMKSI beberapa waktu lalu.

Dikatakan lebih lanjut, ubahan yang disematkan memberikan pengalaman berkendara lebih baik. Perjalanan akan lebih nyaman dan stabil di berbagai medan jalan di Indonesia pada umumnya.

Photo : MMKSI

Seperti disebutkan di atas, penggunaan suspensi milik Pajero Sport yang telah disesuaikan, membuat jarak terendah ke tanah semakin tinggi. Sebelumnya ground clearance 205 mm, new Xpander kini mencapai 220 mm.

Lebih lanjut new Xpander juga sempat dicoba oleh pereli Mitsubishi Motors sekaligus Legenda Paris Dakar yakni Hiroshi Masuoka. Ia mengendarai Low MPV tersebut di area test drive yang dipersiapkan untuk menguji kemampuan Xpander terbaru.

Tingginya ground clearance new Xpander membuat Hiroshi dengan mudah berkemudi di atas gundukan setinggi 1 meter. Selain itu, mobil juga dikemudikan miring yang kerap disebut cambering dan menujukkan stabilitas juga handling lebih baik.

Lalu Ia juga mencoba Mogul Driving yang merupakan kondisi pengemudi berkendara di atas permukaan tidak rata. Ayunan suspensi mobil membuat roda bergerak namun bodi mobil tetap stabil.

Dalam video yang dirilis MMKSI di akun Youtube resminya, new Xpander juga berhasil lolos dari kondisi ban selip. Mobil bisa lolos dari gundukan atau lumpur dalam melalui sistem pengendalian traksi.

Photo : MMKSI

Sistem transmisi CVT new Xpander membuat jantung pacu lebih efisien dan menyalurkan torsi lebih merata.

“Secara mudah dapat dijelaskan bahwa new Xpander, merupakan sebuah mobil yang dapat dikendarai dengan nyaman dan aman di berbagai kondisi jalan. Menawarkan ground clearance yang sangat cukup, sehingga Anda dapat berkendara dengan aman,” ucap Masuoka.

Artikel Terkait