Mitsubishi Pamer Calon Mobil Listrik Barunya

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menampilkan produk mobil listrik terbarunya di ajang Tokyo Motor Show 2022

Mitsubishi Pamer Calon Mobil Listrik Barunya
Photo: Mitsubishi

TRENOTO – Ikut memeriahkan gelaran Tokyo Auto Salon 2022, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menegaskan pihaknya telah menyiapkan kejutan spesial dengan memamerkan calon mobil listrik barunya.

Melalui siaran resmi, pabrikan mobil berlambang Tiga Berlian tersebut mengaku akan memperkenalkan Kei EV Concept Car dan Ralliart Concept Car di Tokyo Auto Salon 2022. Adapun pameran tersebut diselenggarakan mulai 14 hingga 16 Januari 2022.

Menjadi salah satu ajang otomotif terbesar di Jepang, Kei EV Concept dirasa cocok untuk diperkenalkan kepada masyarakat luas.

Unit tersebut dikatakan merupakan generasi baru kei-car full listrik. Mobil ramah lingkungan ini memiliki kekhasan Mitsubishi Motors yang mengacu pada aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta berwawasan lingkungan.

Menggabungkan kemudahan handling dan kepraktisan ukuran kei-car, mobil konsep ini dirasa mampu memiliki kinerja jalan raya yang smooth namun bertenaga layaknya kendaraan Electric Vehicle (EV).

Sebagai mobil masa depan, tidak lupa Mitsubishi memberikan sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih, sehingga nyaman serta aman saat dikendarai.

Photo : Mitsubishi

Selain Kei Car, terdapat juga Ralliart Concept Car. Mobil ini disebut sebagai kendaraan listrik yang mampu menyatukan kemampuan berkendara yang ramah lingkungan, dengan kendaraan listrik canggih khas Mitsubishi Motors.

Hadir dengan nuansa premium, mobil ini diklaim mampu mengekspresikan visi perusahaan terkait kendaraan Ralliart baru. Adapun mobil dibuat dengan menyatukan teknik dan gairah Mitsubishi Motors untuk tantangan Monozukuri (craftmanship).

Walau memastikan hadir dengan produk andalannya di pameran Tokyo Auto Salon 2022, Mitsubishi masih enggan membeberkan spesifikasi kendaraan secara rinci.

Sebagai informasi, Kei car merupakan kendaraan yang memiliki dimensi mungil di Jepang. Menjadi kendaraan paling laris, pengendara dirasa lebih mudah mengatur kendaraan di jalan tak terlalu  lebar di negeri Sakura.

Menariknya, saat ini belum ada pabrikan yang menyematkan motor listrik ke dalam kei car. Khusus mobil konvensional, kendaraan jenis ini akan menggunakan mesin di bawah 660 cc.

Bicara kendaraan listrik, Mitsubishi telah memproduksi kendaraan listrik secara masal pada 2009 bernama i-MiEV. Lalu diikuti Outlander PHEV yang menjadi plug-in hybrid pertama di dunia pada 2013.

Artikel Terkait