Mitsubishi Ralliart Versi Indonesia Bukan Cuma sekedar Livery

Jika jadi dipasarkan, Mitsubishi Ralliart versi Indonesia bukan cuma sekedar livery tapi benar-benar spesial edition 

Mitsubishi Ralliart Versi Indonesia Bukan Cuma sekedar Livery
Photo: trenoto

TRENOTO – Mitsubishi Motors secara Global disebut ingin merevitalisasi brand Mitsubishi Ralliart yang telah memiliki nama besar di arena balap dunia. Langkah awalnya telah dimulai November 2021 saat meluncurkan Mitsubishi Triton Ralliart untuk pasar Thailand.

Lalu bagimana dengan Mitsubishi Indonesia?  Intan Vidiasari, General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI menyebut pada GIIAS 2022 pihaknya masih baru memperkenalkan versi Ralliart seperti yang dijual di Thailand. Dan Intan punya signal kuat soal masa depan Ralliart di Indonesia. 

"Kalau mengeluarkan versi Ralliart inginnya bukannya sekadar livery, tapi special version. Kami ingin lebih berbeda karena masih cukup baik, kami ingin sesuatu yang lebih heboh lagi, kita tunggu saja debutnya," kata dia.

Photo : trenoto

Tak hanya itu, langkah besar MMKSI untuk menghadirkan brand Ralliart adalah dengan turut serta mendukung program Global yakni menghadirkan Mitsubishi Triton yang dirancang khusus turun di ajang balap AXRC. Dan Rifat Sungkar, pereli nasional sekaligus Brand Ambasador Mitsubishi didaulat sebagai salah satu driver yang akan bertarung di AXRC 2022.

"Rifat akan memberikan masukan setelah ikut tes. Apa saja pandangannya dan berdiskusi dengan Masuoka mengenai kekurangan serta kelebihan, nanti akan didiskusikan lebih lanjut," jelas Intan.

Untuk diketahui, Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 merupakan reli ketahanan di lintas alam sepanjang 2.000 km di wilayah Asia Tenggara. Akan digelar pada 21 - 26 November 2022, balap ketahanan ini akan mengambil rute lintas dari Buriram yang berada di timur laut Thailand sebelum menyeberang ke Kamboja dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Photo : trenoto

Pada kesempatan yang sama Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI menyebutkan ajang rally ini diharapkan mampu memperkuat image Triton terutama di sisi ketaguhannya. Cocok dengan peruntukannya yang biasa digunakan bermain di sektor bisnis yakni Perkebunan dan juga tambang. 

"Orang bilang ini workhorse, kuda untuk kerja keras. Jadi, secara langsung tidak langsung jika dipakai untuk rally akan meningkatkan lagi citra kendaraan yang tangguh," kata Irwan.

Info lainnya, Triton di pasar otomotif Indonesia saat ini memberikan kontribusi besar pada MMKSI. Mendominasi dikisaran 60 persen pada segmennya. 

"Triton sendiri di market sudah mendominasi sekitar 60 persen sudah cukup terbukti untuk dipakai di medan ekstrim pertambangan dan perkebunan. Jadi sekali lagi tentunya akan juga apa memperkuat brand image-nya lagi kalau memang dia terbukti dipakai di reli," jelas Irwan.

Artikel Terkait