Mitsubishi Triton Kini Gunakan Mesin Berspesifikasi Euro4

Mitsubishi Triton kini gunakan mesin berspesifikasi Euro4 sehingga telah memenuhi regulasi dari pemerintah

Mitsubishi Triton Kini Gunakan Mesin Berspesifikasi Euro4
Photo: Mitsubishi

TRENOTO – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melakukan pengubahan terhadap Triton. Pengubahan yang dilakukan terdapat pada beberapa bagian, termasuk mesinnya sudah berspesifikasi Euro4.

Ubahan dilakukan untuk mematuhi regulasi pemerintah yang telah diterapkan beberapa waktu lalu. Dengan demikian maka Mitsubishi telah berkontribusi untuk memperbaiki kondisi lingkungan di Tanah Air.

“Mitsubishi Motors berkomitmen mematuhi regulasi di setiap negara operasi distributor. Kini  Triton di Indonesia telah dilengkapi mesin berspesifikasi Euro 4,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

Photo : Mitsubishi

Mitsubishi Triton dilengkapi mesin diesel 4N15 (2.400 cc) MIVEC serta 4D56 (2.500 cc) dan telah sesuai standar emisi Euro 4. Keduanya dibekali fitur Intercooler juga Turbocharger Direct Injection Diesel.

Mesin diesel 4N15 MIVEC dapat menghasilkan tenaga maksimum hingga 178 hp serta torsi maksimum hingga 430 Nm. Sementara untuk 4D56 mampu mengeluarkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 324 Nm.

Tidak hanya perubahan pada mesin, Mitsubishi Triton juga mendapatkan penyegaran tampilan. Ubahan tersebut diberikan guna memperkuat kesan tangguh dan kokoh sesuai dengan karakter mobil.

Photo : Mitsubishi

Ubahan tampilan yang dilakukan adalah disematkannya beberapa ornamen hitam pada sisi eksterior. Sebut saja pada radiator grille, door mirror, door handle, Front Under Garnish, Rear Gate Handle, Headlamp Garnish, Side Step dan Step Bumper.

Pabrikan mobil asal Jepang menjanjikan bahwa pengembangan produk tidak akan terhenti di Triton. Mereka juga akan melakukan ubahan pada L300 yang merupakan andalan mereka di segmen mobil komersial selama ini.

Untuk memastikan performa terbaik MMKSI telah menyiapkan informasi panduan di owners manual dan service booklet yang dilengkapi pada setiap pembelian mobil baru. Di dalamnya terdapat panduan untuk konsumen agar menggunakan bahan bakar berspesifikasi Euro 4 karena memiliki kandungan angka cetane 51 atau lebih.

“Penyematan mesin berstandar Euro 4 selanjutnya adalah untuk L300. Sehingga maka seluruh model kendaraan Indonesia akan sesuai dengan regulasi pemerintah tentang ketentuan mesin berspesifikasi standar emisi Euro 4,” tambah Naoya Nakamura.

Daftar Harga Mitsubishi Triton

  • Ultimate AT Double Cab 4 WD Rp496.8 juta
  • Triton Exceed MT Double cab 4WD Rp463.75 juta
  • Triton GLS MT Double cab 4WD Rp428.5 juta
  • Triton HDX MT Double cab 4WD Rp407.45 juta

Artikel Terkait