Mitsubishi Xpander, Usia Balita Prestasi Raksasa

Mitsubishi Xpander memasuki usia empat tahun yang ditandai dengan penjualan mendekati 200.000 unit sejak diluncurkan pada 2017

Mitsubishi Xpander, Usia Balita Prestasi Raksasa
Photo: pribadi

TRENOTO – Mitsubishi Xpander genap berumur 4 tahun sejak pertama kalinya diperkenalkan pada 2017. Mobil ini menjadi pilihan utama keluarga Indonesia dengan catatan penjualan positif.

Mitsubishi Xpander pertama kalinya menyapa masyarakat di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Kala itu, Xpander mencuri perhatian para pengunjung pameran.

Kendaraan jenis Low MPV satu ini mengundang rasa penasaran banyak orang. Sehingga booth Mitsubishi penuh sesak dengan mobil keluarga tujuh penumpang ini.

Sebagai pendatang baru, Mitsubishi Xpander menawarkan beragam keunggulan dibandingkan kompetitornya. Tampilannya juga berbeda dan menjadi salah satu ciri khas dari produk-produk berlambang Tiga Berlian.

Selama empat tahun, mobil ini terus mendapatkan respon positif di masyarakat. Terbukti sejak 2017 hingga Juli 2021 angka penjualannya telah mendekati 200.000 unit.

Setiap tahunnya Low MPV tujuh penumpang ini juga tidak luput dari ajang penghargaan. Hal ini membuktikan bahwa Mitsubishi Xpander benar-benar memesona banyak orang.

Masuk ke pasar Low MPV yang sangat seksi di Indonesia, Mitsubishi Indonesia membekali produknya dengan fitur-fitur terkini. Bahkan diantaranya belum pernah digunakan oleh kompetitornya.

Sebut saja fitur keselamatan yang disematkan antara lain Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL), Hill Start Assist dan Emergency stop signal. Sementara untuk faktor kenyamanan, terdapat engine start/stop button dan immobilizer.

Pada tipe teratas juga telah ditanamkan fitur rear view camera yang ditampilkan pada monitor LCD di dasbor. Lalu pada tipe termahalnya juga digunakan pelek 16 inci yang semakin meningkatkan kesan sporti.

Hadir sebagai Low MPV tujuh penumpang, Xpander memiliki dimensi yang benar-benar mumpuni. Penumpang di baris ketiga bisa tetap nyaman selama perjalanan.

Photo : pribadi

Pada akhir 2019, calon konsumen ditawarkan varian baru yakni Xpander Cross. Kendaraan ini tampil lebih sporti dengan penambahan fitur yang lebih menggiurkan.

Lalu pada 2021 ketika pandemi covid-19 menyerang, Mitsubishi mendapatkan keistimewaan yakni relaksasi PPnBM Pajak Ditanggung Pemerintah (DTP). Langkah ini terbukti kembali menggairahkan minat masyarakat untuk membeli mobil baru.

Selaras dengan hal tersebut, penjualan Mitsubishi Xpander di Indonesia juga ikut mengalami kenaikan.

Tidak hanya melayani permintaan dalam negeri, MPV ini juga diekspor ke berbagai negara. Disebutkan bahwa Xpander telah diekspor hingga ke-30 negara.

“Indonesia akan menjadi pasar utama bagi Mitsubishi Xpander, meskipun ada permintaan dari negara lain. Pengembangan produk ke depannya akan tetap memprioritaskan pasar Indonesia,” ucap Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Artikel Terkait