Mobil Bekas Penantang Avanza, Harga di Bawah Rp100 juta

Berikut adalah beberapa pilihan mobil bekas penantang avanza dengan harga di bawah Rp100 juta yang bisa dipilih pelanggan

Mobil Bekas Penantang Avanza, Harga di Bawah Rp100 juta
Photo: Toyota

TRENOTO – Toyota Avanza merupakan salah satu Low MPV terlaris dan memiliki beragam prestasi di Indonesia. Namun belakangan banyak pabrikan mobil lain yang mencoba untuk menawarkan Low MPV untuk menantang mobil sejuta umat tersebut.

Meski belum ada yang mengalahkan penjualannya, kehadiran mobil-mobil tersebut tetap saja memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat. Pasalnya mereka bisa menyesuaikan selera dengan lebih mudah.

Demikian juga di segmen mobil bekas, pilihan masyarakat di LMPV pun menjadi lebih beragam. Bahkan tidak sedikit dari para penantang Toyota Avanza tersebut dijual dengan harga di bawah Rp100 juta.

Daftar Pilihan Mobil Bekas Penantang Avanza dengan Harga Kurang dari Rp100 juta

Daihatsu Xenia 2012

Photo : Mobil123

Boleh dikatakan bahwa Daihatsu Xenia menjadi pilihan kedua dari mereka yang ingin membeli Toyota Avanza namun terbentur harga. Pasalnya mobil ini memang menggunakan platform serta mesin serupa meski desainnya sedikit berbeda.

Berdasarkan salah satu situs mobil bekas, pilihan Daihatsu Xenia bermesin 1.300 cc dibanderol di bawah Rp100 juta terbilang banyak. Untuk tahun 2012 misalnya, harganya hanya sekitar Rp95 jutaan saja.

Suzuki Ertiga 2012

Photo : Mobil123

Pilihan mungkin tidak sebanyak Daihatsu Xenia tapi Suzuki Ertiga tetap harus menjadi perhitungan. LMPV yang sempat menggoyang pasar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia ini dijual di pasar mobil bekas dengan harga Rp93 jutaan.

Memanfaatkan mesin berkapasitas 1.400 cc dan sistem penggerak roda depan menjadikan Suzuki Ertiga memiliki keunggulan dari sisi kenyamanan berkendara. Tentunya bisa menjadi pilihan menarik bila enggan membeli Toyota Avanza.


Nissan Grand Livina 2013

Penantang Toyota Avanza lain di pasar mobil bekas adalah Nissan Grand Livina 2013. Mobil yang sempat menjadi salah satu tulang punggung Nissan di Indonesia dijual Rp90 jutaan.

Photo : Mobil123

Nissan Grand Livina 2013 dilengkapi beberapa keunggulan, salah satunya adalah mesin berkapasitas 1.500 cc. Mesinnya pun cukup dikenal memiliki beberapa keunggulan untuk berkompetisi di segmen LMPV.

Honda Mobilio 2016

Photo : OLX Autos

Ada pula Mobilio, LMPV satu-satunya dari Honda saat ini. Mobil yang didapuk untuk menjadi penantang Toyota Avanza dijual Rp90 jutaan untuk tahun 2016.

Honda Mobilio dilengkapi mesin berkapasitas 1.500 cc serta dinilai cukup tangguh karena mampu menghasilkan tenaga sebesar 145 hp dan torsi 116 Nm. Mobil ini juga menggunakan sistem penggerak roda depan untuk memastikan kenyamanan saat digunakan di perkotaan.

Chevrolet Spin 2015

Photo : OLX Autos

Bila bosan mobil dari merk Jepang, maka Chevrolet Spin bisa menjadi pilihan menarik untuk dibeli. Mobil yang sudah tidak produksi ini masih beredar di pasar mobil bekas dan dibanderol Rp89 jutaan.

Spin merupakan mobil hasil produksi Chevrolet dengan pabrik berada di Bekasi. Sayangnya, mereka telah menghentikan produksi mobil dan bahkan hengkang dari Indonesia setelah gagal bersaing melawan pabrikan lain.

Artikel Terkait