Mobil BMW Bisa Minum Pertalite

Mudik Lebaran 2022 dengan menggunakan BMW bisa minum Pertalite dan tanpa rasa takut garansi pabrikan hangus

Mobil BMW Bisa Minum Pertalite
Photo: istimewa

TRENOTO – Mudik Lebaran 2022 diyakini akan diwarnai lebih banyak pengguna mobil BMW. Para pemudik yang menggunakan mobil asal Jerman tersebut akan lebih tenang di kampung halaman karena bisa minum Pertalite.

Berdasarkan data yang dicatat diler BMW Group Indonesia, pemudik menggunakan mobil buatan mereka lebih banyak. Tahun ini konsumen yang melakukan perawatan kendaraan sebelum melakukan perjalanan terdapat peningkatan.

Seperti telah diwartakan sebelumnya konsumen yang datang ke diler untuk melakukan maintenance mencapai 5 ribu di seluruh Tanah Air. Angka tersebut meningkat 12 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Data yang dilansir oleh BMW Indonesia selaras dengan prediksi Kementrian Perhubungan mengenai jumlah pemudik tahun ini. Disebutkan bahwa mudik Lebaran 2022 jumlahnya akan meningkat 40 persen dibandingkan 2019.

Photo : 123rf

Tingginya kenaikan pemudik dengan jalur darat menimbulkan kekhawatiran terjadinya kemacetan panjang. Sehingga pihak Kepolisian menyiapkan berbagai skema rekayasa jalan.

Kenaikan pemudik dengan menggunakan mobil lansiran BMW Group Indonesia, terselip pertanyaan mengenai kualitas bahan bakar. Karena di beberapa daerah terpencil di Tanah Air kualitas bahan bakarnya masih diragukan.

Sementara aktivitas mudik ke kampung halaman bukan tidak mungkin konsumen kesulitan mendapatkan BBM berkualitas. Sedangkan BMW merupakan mobil premium yang membutuhkan BBM berkualitas.

Menjawab pertanyaan di atas, Ariefin Makaminan, Vice President Customer Support BMW Group Indonesia angkat bicara. Menurutnya konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas BBM di daerah.

“Diisi BBM Pertalite sebenarnya tidak masalah. Mobil kita masih bisa pakai BBM oktan rendah atau kualitasnya kurang begitu baik,” kata Ariefin di kawasan Serpong (27/04).

Photo : 123rf

Lebih lanjut dikatakan konsumen tidak perlu khawatir akan garansi. Karena dirinya menjamin garansi dari pabrikan tidak akan hilang dengan penggunaan bahan bakar jenis tersebut di atas.

“Garansi tetap karena itu (BBM) faktor yang tidak kita tahu. Misalnya dengan mengisi BBM tersebut yang rusak fuel pump tetap kita ganti,” jelasnya kemudian.

Namun ditambahkan bahwa konsumen yang mengisi BBM dengan oktan rendah selama mudik Lebaran 2022, langsung menyambangi bengkel resmi.

“Tapi tentunya setelah itu (mudik) diharapkan konsumen mengisi (BBM) yang bagusnya. Langsung dibawa ke diler untuk dicek kondisinya seperti apa,” tuturnya.

Artikel Terkait