Mobil Hybrid Toyota Siap Meluncur di Indonesia, Intip Bocorannya

Mendukung kendaraan ramah lingkungan di Indonesia mobil hybrid Toyota siap meluncur dalam waktu dekat

Mobil Hybrid Toyota Siap Meluncur di Indonesia, Intip Bocorannya
Photo: 123rf

TRENOTO – Menjadi pabrikan otomotif dengan penjualan tertinggi di Indonesia, Toyota siap meluncurkan kendaraan baru dalam waktu dekat. Hal ini sejalan dengan strategi perusahaan dalam menarik minat konsumen.

Ikut ambil bagian dalam menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, pabrikan mobil asal Jepang tersebut menyebut mobil hybrid Toyota siap meluncur di semester II tahun ini.

"Untuk (kendaraan) hybrid kita juga akan ada satu produksi lokal di tahun ini juga. Jadi ditunggu saja di semester kedua," kata Anton Jimmi Suwandy selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

Photo : Toyota Astra Motor

Lebih detail, Anton mengaku memiliki kejutan bagi masyarakat Tanah Air di Juli 2022. Meski demikian, Ia enggan mengungkapkan secara rinci kendaraan apa yang akan mengalami pembaruan.

"Ini kan mulai Juli, ya sudah tunggu saja. Nggak lama lagi kok. Yang bisa saya kasih tahu adalah bulan Juli ini ada something lah, tunggu aja. Bisa saya bilang produk," tuturnya.

Saat disinggung kendaraan yang akan meluncur merupakan mobil hybrid rakitan lokal, Anton hanya meminta konsumen untuk setia menanti kendaraan yang akan dihadirkan dalam waktu dekat.

"Tahun ini ya pastinya, kan tinggal beberapa bulan lagi 2022 berakhir. Pasti di tahun ini. Ditunggu saja. Belum ada arahan lebih lanjut mengenai informasi menyoal produk hybrid rakitan lokal," ujarnya.

Photo : Toyota Astra Motor

Hadirnya mobil baru tersebut diakui Toyota merupakan komitmen perusahaan untuk terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. 

"Market elektrifikasi yang dulu hampir dibilang nol, kecil, tahun lalu sudah 0,4 persen. Tahun ini kita lihat ke 0,7 persen dan mungkin sebentar lagi 1 sampai 2 persen, mungkin akan meningkat terus saya rasa sampai ke tahun-tahun ke depan dan Toyota pastinya akan ingin berkontribusi di produk-produk elektrifikasi untuk pasar otomotif Indonesia," imbuhnya.

Sebelumnya, Toyota telah memperkenalkan kendaraan BEV (battery vehicle electric) di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 akhir Maret lalu. Menggunakan basis Toyota Kijang Innova, mobil ini masih dalam tahap studi dan sosialisasi.

Artikel Terkait