Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E Curi Perhatian di PEVS 2022

Ford Mustang Mach-E kembali hadir dalam pameran dan kali ini melalui ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2022

Mobil Listrik Ford Mustang Mach-E Curi Perhatian di PEVS 2022
Photo: TrenOto

TRENOTO – Ajang PEVS 2022 menampilkan kendaraan listrik beserta ekosistem pendukungnya. Mobil listrik yang dihadirkan pameran ini cukup beragam hingga salah satunya Ford Mustang Mach-E.

Mobil listrik asal Amerika Serikat ini tampil di pameran kendaraan listrik PEVS 2022 dalam booth Iamautomodified. Mobil yang mengusung nama Mustang hadir dalam bentuk dan konsep berbeda dari sebelumnya.

Jika sebelumnya Ford Mustang dikenal sebagai muscle car asal negeri Paman Sam. Mustang versi listriknya juga memiliki kemampuan performa mengagumkan.

Disebutkan akselerasi Ford Mustang Mach-E dari diam hingga 96 km/jam hanya membutuhkan waktu 3.7 detik saja.

Photo : TrenOto

Mustang versi listrik ini tidak diperkenalkan sebagai sedan melainkan crossover yang kian populer di muka bumi. Meskipun tampilannya tidak ubahnya seperti kendaraan berperforma lainnya.

Guratan urat-urat kekar yang terukir pada bodi mobil tetap dipertahankan seperti varian bensin. Hal ini guna tidak menghilangkan kesan sangar pada kendaraan.

Ford Mustang Mach-E ditawarkan dalam tiga pilihan varian yakni Select, GT, Premium dan California Route 1 berdasarkan laman resminya. Pada versi GT disematkan grille yang bentuknya menyerupai Mustang versi bensin.

Baca juga : Adik Jusuf Kalla akan Produksi Mobil Listrik Pada 2024

Bicara performa, mobil listrik varian tertingginya dipercaya mampu menghasilkan daya 480 hp dan torsi 813 Nm. Performanya cukup mumpuni mengingat Mach-E terlahir sebagai Crossover.

Lalu untuk jarak tempuhnya paling terjauh diklaim bisa mencapai 314 miles atau sekitar 500 kilometer. Jarak tersebut bisa untuk menempuh perjalanan dari Jakarta hingga Yogyakarta untuk satu kali pengisian.

Menjadi menarik karena meskipun mobil listrik, namun nama Mustang yang melekat membuatnya harus tetap sangar. Oleh karena itu pihak pabrikan merasa harus menyematkan suara buatan.

Sehingga mobil listrik ini bisa menghasilkan suara jika diinginkan dan mirip seperti mobil bensin pada umumnya. Pilihan tersebut bisa diaktifkan melalui mode berkendara unbridled, selain itu tersedia mode engage dan whisper.

Photo : TrenOto

Mobil yang dirancang untuk bisa bepergian jarak jauh, tentunya harus dibekali dengan fitur kenyamanan mumpuni. Dalam kabin terdapat layar besar vertikal 15.5 inci di tengah dasbor dan bisa terhubung dengan gawai penggunanya.

Adapula fitur perintah suara yang bisa memberikan pengalaman berkendara lebih personal. Adapula panoramic fixed glass roof sehingga bisa menatap indahnya langit tanpa merasakan udara dari luar, karena kacanya tidak bisa dibuka.

Ford Mustang Mach-E ini diboyong oleh importir umum dan dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp2.5 miliar.

Artikel Terkait