Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022, Siapkan Rp5 Juta

Siap memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, mobil listrik Hyundai Ioniq 5 sudah bisa dipesan konsumen di Jakarta Auto Week (JAW)

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Meluncur di IIMS 2022, Siapkan Rp5 Juta
Photo: Hyundai

TRENOTO – Siap meluncur di Indonesia, Hyundai Ioniq 5 sudah bisa dipesan konsumen di pameran Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Seorang tenaga penjual menyebut, konsumen yang ingin meminang mobil listrik tersebut bisa memberikan uang tanda jadi.

"Sudah bisa dipesan kalau memang mau. Saat ini belum resmi meluncur, tapi kemungkinan besar sebentar lagi sudah akan meluncur," katanya kepada TrenOto, Selasa (15/3/2022).

Saat disinggung kapan mobil ramah lingkungan tersebut akan memeriahkan pasar otomotif Tanah Air, tenaga penjual yang sama mengaku bila pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut akan meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

"Kemungkinan besar mobil akan meluncur di IIMS 2022 akhir bulan ini. Untuk uang tanda jadi bisa siapkan Rp10 juta. Tapi kalau merasa kebesaran bisa juga Rp5 juta," ujarnya.

Uang tanda jadi yang diberikan tersebut nantinya bisa digunakan untuk tambahan down payment (DP) apabila konsumenn melakukan pembelian secara kredit. Namun, jika mobil dibeli secara cash, secara otomatis pembayaran yang dilakukan akan dipotong dari uang tersebut.

"Mobilnya ini diproduksi di Indonesia, jadi memang kalaupun inden enggak akan lama. Apalagi kalau melakukan pemesanan saat ini, pasti akan kita duluin untuk penyerahan unit barunya," tuturnya.

Photo : Hyundai

Saat disinggung kisaran harga Hyundai Ioniq 5 setelah meluncur di Indonesia, tenaga penjual menyebut kisaran harga berada di angka Rp700 jutaan. 

"Kisarannya di harga Rp700 jutaan. Tapi untuk pastinya nanti akan langsung saya kabarin apabila mobil sudah benar-benar meluncur. Jadi skema pembelian juga lebih jelas," tegasnya.

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 5 kabarnya memiliki keunggulan dari sisi pengisian daya baterai. Untuk mengisi dari 10 sampai 80 persen, pemilik kendaraan hanya membutuhkan waktu 18 menit saja.

Tak hanya itu, mobil ini juga memiliki baterai dengan kapasitas 72,6 kWh. kabarnya, kapasitas tersebut akan mengalami kenaikan hingga 77,4 kWh.

Sejalan dengan hal ini, jarak tempuh yang mampu dicapai Hyundai Ioniq 5 mencapai 490 kilometer hanya dengan sekali pengisian daya. Padahal sebelumnya, model ini hanya mampu menempuh jarak 423 kilometer.

Artikel Terkait