Mobil Listrik Jaguar I-Pace Siap Meluncur Incar Anak Muda Tajir

Menjadi mobil listrik mewah yang cocok untuk anak muda, Jaguar I-Pace dipastikan siap memeriahkan pasar otomotif Indonesia

Mobil Listrik Jaguar I-Pace Siap Meluncur Incar Anak Muda Tajir
Photo: Jaguar

TRENOTO – Melihat perkembangan industri otomotif di Tanah Air, PT JLM Auto Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) Jaguar Land Rover menegaskan bila pihaknya akan meluncurkan mobil listrik mewah Jaguar I-Pace dalam waktu dekat.

Memiliki beragam fitur canggih dan mewah, pabrikan mobil asal Inggris ini melihat anak muda membutuhkan kendaraan ramah lingkungan yang sporti.

"Kami siap expand market untuk anak muda karena sudah banyak yang sukses. Hal ini diwujudkan melalui produk yang lebih environmental friendly dan sustainabillity dengan kendaraan listrik," kata Gerry C Kertowidjojo selaku Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia. 

Secara lebih jelas Gerry menyebut bila pihak prinsipal telah berkomunikasi dengan JLM Auto Indonesia terkait Jaguar I-Pace. Meski demikian, hingga saat ini belum ada informasi terkait harga.

Photo : 123RF

"Saat ini produk yang ada di kita rata-rata mild hybrid, nanti akan dibawakan juga yang Plug-In Hybrid (PHEV) sampai full EV dari Jaguar I-Pace dalam waktu dekat," tutur dia.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, Irvino Edwardly selaku Director of Sales & Marketing PT JLM Indonesia mengatakan bahwa mobil listrik mewah yang akan meluncur merupakan langkah besar Jaguar Land Rover terkait kendaraan elektrifikasi di Indonesia.

"Harapannya ini mampu meramaikan era kendaraan listrik di Indonesia dan I-Pace menjadi pilihan kendaraan listrik premium," ujar Irvino.

Photo : Istimewa

Formula E

Selain itu, Jaguar memiliki sejarah panjang terkait motorsport dan masuknya merek kendaraan ke dalam Formula E. Dirancang untuk memberikan keseimbangan daya dan efisiensi tertinggi, Jaguar I-TYPE 5 race car akan menjadi mobil resmi di Jakarta E-Prix 2022. 

Mobil listrik ini mampu berakselerasi dari 0-60mph (0-100km/jam) dalam 2,8 detik dan memiliki daya maksimum 250kW.

Mengusung strategi 'Reimagine', Jaguar Land Rover siap mewujudkan komitmen terkait kendaraan nol emisi karbon di seluruh rantai pasokan pada 2039 mendatang.

"Reputasi Jaguar terkait kinerja, teknologi, dan desain ditempa dalam sirkuit dan kejuaraan paling menantang di dunia. Kami bangga dapat berpartisipasi dalam kesempatan ini, terutama saat Indonesia menjadi tuan rumah Formula E," tutur Gery.

Artikel Terkait