Mobil Listrik Kencang Hyundai Ioniq 5 N Diperkenalkan Pekan Depan

Hyundai Ioniq 5 N nampaknya akan diperkenalkan pada pekan depan atau tepatnya 15 Juli 2022 secara online

Mobil Listrik Kencang Hyundai Ioniq 5 N Diperkenalkan Pekan Depan
Photo: Autoexpress

TRENOTO – Setelah sukses dengan Ioniq 5 Hyundai tengah bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya. Berbekal dari pengembangan mobil listrik tersebut, pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan menghadirkan Ioniq 5 N.

Varian N pada Hyundai dikenal lebih mengedepankan performa. Sehingga Hyundai Ioniq 5 N dipastikan akan memiliki kemampuan lebih dahsyat dari versi terdahulu.

Dilansir dari AutoExpress, mobil listrik sport tersebut akan diperkenalkan pada 15 Juli 2022. Namun lebih jauh disampaikan bahwa kendaraan baru akan diluncurkan dan mungkin dipasarkan pada awal 2023.

Hyundai N memiliki cukup banyak reputasi di dunia balapan, sebut saja i30 N dan i20 N. Mereka juga membuat varian terkencang salah satu SUV listrik andalannya yakni Kona N.

Divisi yang dipimpin oleh Albert Biermann ini kerap menghadirkan mobil-mobil kencang dan berprestasi di dunia balap. Hadirnya Hyundai Ioniq 5 N akan menambah panjang daftar mobil listrik berperforma mereka.

Photo : Autoexpress

Mobil listrik berperforma ini dikembangkan dari Ioniq 5 standar dipastikan menggunakan sasis lebih agresif. Lalu pastinya disematkan motor listrik dengan kapasitas lebih besar.

Masih menurut sumber yang sama bahwa Hyundai Ioniq 5 N akan menggunakan motor listrik milik EV6 GT. Sumber daya kendaraan tersebut dipercaya mampu menghasilkan 577 hp dan diteruskan pada empat roda alias all wheel drive.

Kepada Autoexpress senior project pengembangan kendaraan tersebut mengatakan masih menggunakan sumber daya serupa. Bedanya pada karakter mobil saat ini lebih agresif.

Baca juga : Harga Hyundai Ioniq 5 Resmi Dirilis, Mulai Rp700 Jutaan

“Dengan N Anda tidak akan bisa melihat perbedaan dari sisi tenaga. Tapi sasisnya berbeda sehingga akan menghasilkan karakter yang benar-benar lain,” ucap sang narasumber seperti dikutip Autoexpress.

Hyundai Ioniq 5 sendiri di atas kertas mampu menghasilkan daya maksimum 170 hp. Mobil listrik ini mampu menyemburkan torsi puncak sebesar 350 Nm.

Adapun untuk berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam, membutuhkan 8.5 detik. Cukup mumpuni sebagai mobil listrik yang menyasar konsumen keluarga muda.

Photo : Trenoto

Di Indonesia Hyundai Ioniq 5 dipasarkan dalam empat varian yang dibedakan dari kemampuan baterainya. Hyundai Ioniq 5 dijual mulai dari Rp 700 jutaan.

Berikut harga Hyundai Ioniq 5 on the road DKI Jakarta

  • Ioniq 5 Prime Standard Range Rp718 juta
  • Ioniq 5 Prime Long Range Rp759 juta 
  • Ioniq 5 Signature Standard Range Rp779 juta
  • Ioniq 5 Signature Long Range Rp829 juta

Artikel Terkait