Mobil Listrik Mungil Ini Ludes Dalam 18 Menit

Memiliki bodi mungil dan hanya tersedia 50 unit di dunia, mobil listrik mungil Citroen berhasil terjual hanya dalam 18 menit

Mobil Listrik Mungil Ini Ludes Dalam 18 Menit
Photo: Carscoops

TRENOTO – Memiliki beragam keunggulan, mobil listrik mungil milik Citroen berhasil terjual kurang dari 18 menit. Memiliki nama My Ami Buggy edisi terbatas, perusahaan induk Stellantis tersebut hanya melakukan produksi sebanyak 50 unit kendaraan.

Melihat kendaraan ramah lingkungan miliknya sukses dipasaran, merek otomotif asal Perancis tersebut mengunggah pesan nakal kepada Elon Musk sebagai pemilik perusahaan mobil listrik Tesla.

"Maaf Elon, satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan membeli kami", tulis Citroen di papan reklame di stasiun kereta Gare de L'Est Paris.

Photo : Carscoops

Hal ini dilakukan sebagai sindiran terhadap CEO Tesla tersebut. Seperti diketahui, belakangan Elon Musk melakukan kesepakatan dan memasukkan tawaran USD 44 miliar untuk Twitter.

Sebelum menjadi kendaraan listrik produksi terbatas, My Ami Buggy resmi diluncurkan pada April 2020. Selama dua tahun, mobil tersebut berhasil terjual sebanyak 22 ribu

Salah satu keunggulan mobil ini ialah dapat dikendarai tanpa memerlukan Surat Izin Mengemudi alias SIM di beberapa negara, salah satunya Maroko. Menjadi kendaraan ramah lingkungan, Citroen hanya menjual My Ami Buggy di sejumlah negara Eropa, Maroko, dan Turki.

Hal menarik lain yang juga menarik perhatian ialah perusahaan hanya menjual kendaraan secara online. Karenanya calon konsumen hanya bisa melakukan pembelian secara daring, sehingga dinilai lebih mudah dan cepat. 

Photo : 123RF



Khusus versi My Ami Buggy edisi terbatas, terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dengan versi standar yang telah dijual lebih dulu, yakni atap diganti dengan kanvas yang bisa digulung ke belakang dan telah menggunakan pintu tabung logam. 

"Pelanggan tercepat berhasil menyelesaikan metode pembelian dan mendapatkan My Ami Buggy edisi terbatas hanya dalam 2 menit 53 detik," kata Citroen dalam sebuah pernyataan dilansir Reuters, Jumat (24/6/2022).

Selain wujudnya yang imut dan memiliki beragam keunggulan, harga yang ditawarkan pabrikan untuk mobil ini juga sangat terjangkau. Bila biasanya mobil ramah lingkungan dijual dengan harga cukup tinggi, My Ami Buggy edisi terbatas hanya dibanderol mulai dari 9.790 euro atau setara dengan Rp153 jutaan. 

Artikel Terkait