Mobil Listrik Murah Chery QQ Ice Cream Siap Meluncur

Sebagai mobil listrik murah, Chery QQ Ice Cream akan mulai dijual di China 28 Desember 2021 mendatang

Mobil Listrik Murah Chery QQ Ice Cream Siap Meluncur
Photo: Car News China

TRENOTO – Setelah melakukan debut awal September lalu, Chery QQ Ice Cream akan mulai dijual di China 28 Desember 2021 mendatang. Seperti dilansir Paultan, mobil ramah lingkungan tersebut siap bersaing dengan kendaraan mini lainnya yakni Wuling Hongguang Mini EV dan Pocco Duoduo.

Sebagai mobil listrik murah, informasi resmi pabrikan menyebut, Chery QQ Ice Cream memiliki tiga pilihan varian, yakni Puding, Cone dan Sundae. Khusus harga pra jual, pabrikan menawarkan Puding dengan harga 29.900 yuan atau setara dengan Rp67,4 juta .

Sedangkan Cone berada di atasnya karena memiliki banderol 37.900 yuan atau Rp85,5 juta. Menjadi varian teratas, Sundae dijual dengan harga 43.900 yuan atau Rp99 juta.

Dari sisi spesifikasi, Ice Cream dilengkapi motor listrik belakang yang mampu menyeburkan tenaga hingga 26,8 hp dan torsi 85 Nm. Untuk kecepatan tertinggi, mobil ini mampu melaju hingga 100 kilometer per jam.

Terdapat Baterai lithium iron phosphate, Chery QQ Ice Cream hadir dalam dua kapasitas jangkauan yakni 120 atau 170 kilometer (km) berdasarkan standar New European Driving Cycle atau NEDC.

Photo : Car News China

Seperti kedua pesaingannya, Ice Cream tidak memakan banyak tempat karena memiliki panjang 2.980 mm, lebar 1.496 mm, dan tinggi 1.637 mm. Sedangkan jarak sumbu roda mencapai 1.960 mm.

Dari sisi desain, lampu depan daytime running berbentuk U dengan cluster mengapit gril tertutup yang mampu menggabungkan pintu pengisian daya.

Pada bagian samping, terdapat pelek 12 inci yang dibalut ban 145/70. Terlihat juga garis jendela yang menjulang di dekat bagian belakang kendaraan.

Skema cat dua warna menambah bakat visual, seperti halnya lipatan yang menonjol pada spatbor dan pintu. Sisi belakang mobil terdapat grafik lampu meniru DRL di bagian depan.

Masuk ke dalam kabin, Ice Cream memiliki dasbor datar dua lapis dengan kluster instrumen digital dan sistem infotainment layar sentuh yang berdiri sendiri.  

Sebagai perbandingan, Wuling MINI EV memiliki tenaga 17,4 hp dan torsi 85 Nm dengan jangkauan 170 km.  Sedangkan Pocco Duoduo menjadi yang paling bertenaga karena mampu menyeburkan daya hingga 39 hp dan torsi 110 Nm. Jangkauan maksimum dengan opsi baterai terbesar mencapai 178 km.

Artikel Terkait