Mobil Listrik Toyota C+Pod Siap Dijual untuk Konsumen Perorangan

Setelah konsumen fleet, mobil listrik Toyota C+Pod siap diluncurkan untuk konsumen perorangan di Jepang

Mobil Listrik Toyota C+Pod Siap Dijual untuk Konsumen Perorangan
Photo: Toyota

TRENOTO – Toyota secara resmi meluncurkan mobil listrik terbaru untuk pasar otomotif Jepang bernama C+Pod. Memiliki dimensi mungil, mobil listrik Toyota ini sudah siap untuk dijual untuk konsumen perorangan.

Setelah menyasar pembeli di sektor fleet atau corporate, Toyota C+Pod saat ini tersedia untuk konsumen individu di kota-kota besar.  Melalui keterangan resminya, pabrikan mengatakan, kendaraan tersebut akan ditawarkan melalui lease purchase contract atau di Indonesia lebih dikenal dengan sistem pembelian kredit.

Seperti dilansir Gizmochina, Senin (27/12/2021), secara spesifikasi, Toyota C+Pod memiliki kecepatan tertinggi 60 kilometer per jam. Karena itu, diklaim cocok digunakan sebagai perjalanan harian di kota besar.

Sebagai mobil ramah lingkungan, kendaraan mungil ini dinilai mampu menarik perhatian konsumen yang membutuhkan kendaraan ramah lingkungan dan mencari solusi terkait emisi gas buang.

Hanya memiliki dua kapasitas tempat duduk, mobil ini mampu menempuh jarak hingga 150 kilometer sebelum perlu diisi ulang.

Toyota C+Pod hadir sebagai salah satu kendaraan electric vehicle (EV) paling ringkas di pasar. Dari sisi dimensi mobil tersebut termasuk yang terkecil saat ini.

Photo : Toyota

Tersedia dalam beberapa varian, terdapat pilihan warna ganda dan tiga nada. Dari sisi baterai lithium-ion, disematkan kapasitas daya 9.06 kWh untuk EV.

Sebagai kendaraan ringkas, baterai mobil dapat diisi hingga 5 jam. Menambah kenyamanan, C+Pod memiliki radius putar sekitar 3,9 meter yang memungkinkan mobil untuk keluar dari tempat parkir yang tak begitu luas.

Khusus kabinnya, tersedia desain dasbor yang sederhana. Menambah kesan elegan, mobil ini mendapatkan warna hitam dan putih pada sisis interior.

Walau sudah ada keterangan terkait penjualan, hingga saat ini belum ada kabar terkait harga resminya. Toyota juga enggan memberikan keterangan apakah mobil akan didistribusikan untuk pasar global.

Sebagai informasi, Toyota C+Pod sebelumnya telah digunakan di Indonesia, khususnya wilayah Nusa Dua, Bali sejak tahun lalu. Penggunaan ini meliputi proyek ekosistem yang lebih ramah lingkungan.

Tak berhenti sampai di sana, Toyota Indonesia juga kabarnya akan membangung proyek serupa di beberapa wilayah sebagai perkenalan kendaraan ramah lingkungan untuk masyarakat dalam negeri.

Artikel Terkait