Mobil Listrik Vietnam Serang Pasar Amerika Serikat

Mobil listrik Vietnam buatan VinFast serang pasar Amerika Serikat di CES 2022, 3 dari 5 varian baru langsung ditampilkan

Mobil Listrik Vietnam Serang Pasar Amerika Serikat
Photo: Carscoops

TRENOTO – VinFast kembali melakukan terobosan dan kali ini menampilkan 3 mobil listrik andalannya di CES (Consumer Electronics Show) 2022 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil-mobil listrik model SUV yang diperkenalkan bernama VinFast VF5, VF6 dan VF7.

Untuk diketahui, 3 model ini melengkapi 2 SUV yang sudah ada yakni VF8 dan VF9. Kedua model yang disebut terakhir sebelumnya bernama VinFast VF e35 dan VF e 36, penggantian nama ini dilakukan agar pelanggan dapat mudah mengenal juga mengingatnya.

Photo : Carscoops

Sayang belum ada spesifikasi resmi pada kelimannya, namun yang menarik mobil-mobil listrik Vietnam ini memiliki tampilan khas dengan lampu LED berbentuk sayap yang melintang di atas grille. Secara umum mobil rancangan Pininfarina dan Torino Design memiliki tampilan sangat sporti serta agresif yang selaras dengan fokus detail sebagai kendaraan keluarga.

Kelima mobil ini memiliki varian terbawah Eco dengan menawarkan sistem otonomus level 2+. Dan dikembangkan bersama dengan pabrikan sparepart ternama asal Jerman, ZF. Sementara untuk varian premium, kelima model ini telah dilengkapi dengan teknologi otonomus leves 3 dan 4. 

Advance Driver Assistance System (ADAS) sebagai penunjang teknologi otonomus dari kelimanya memiliki beberapa kemampuan. Seperti bantuan kemacetan lalu lintas, pemantauan lalu lintas, perubahan jalur, menjaga jalur, parkir jarak jauh dan pemanggilan.

VinFast juga memastikan memberikan program sewa baterai dengan 2 paket berlangganan. Pertama bersifat fleksibel dengan hitungan 500 km per bulan dan juga biaya ekstra untuk tambahan km. Kedua bersifat tetap yang artinya memiliki jangkauan kilometer tak terbatas.

Jika dihitung, kedua program di atas berarti mengendarai mobil listrik VinFast sama dengan konsumsi rata-rata bensin reguler di Amerika Serikat. Tak ketinggalan, perusahaan otomotif Vietnam ini memberikan layanan biaya perawatan baterai termasuk penggantian gratis jika kapasitasnya turun di bawah 70 persen.

Artikel Terkait