Mobil Listrik Wuling Diperkenalkan untuk Pertama Kalinya

Mobil listrik Wuling akhirnya dipamerkan di Indonesia untuk pertama kalinya dan masyarakat bisa melihat langsung

Mobil Listrik Wuling Diperkenalkan untuk Pertama Kalinya
Photo: TrenOto

TRENOTO – Mobil Listrik Wuling diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia. Wuling Motors menyatakan bahwa kendaraan ramah lingkungannya tersebut akan meluncur tahun ini.

Dalam acara bertajuk Electrify Your World, pabrikan mobil asal Tiongkok tersebut memamerkan bagian eksterior dari Wuling EV. Bahasa desain mobil bertubuh mungil tersebut modern dan mengisyaratkan teknologi masa depan.

“Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV di berbagai ajang ajang pameran otomotif Tanah Air sejak 2018. Kami sangat mengapresiasi sambutan positif yang diberikan masyarakat dan Pemerintah akan kendaraan listrik Wuling,” ujar Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Photo : TrenOto

Mobil listrik Wuling yang dipamerkan hari ini (01/06) di Central Park, Jakarta Barat memiliki desain berbeda. Setidaknya dari unit tersebut pernah dipamerkan dalam beberapa kesempatan sebelumnya.

“Model sekarang berbeda dari sebelumnya karena yang sekarang dipamerkan dan dipasarkan fokus untuk pada Indonesia. Model ini belum ada dimanapun dan sekarang masih dalam tahap development,” kata Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors pada sesi tanya jawab media.

Pada kesempatan tersebut, Wuling Motors memboyong 5 unit mobil listriknya. Kendaraan ramah lingkungan tersebut hadir dengan pilihan warna menarik dan akan dipamerkan hingga 5 Juni 2022.

Langkah Wuling menampilkan mobil listrik mini untuk pertama kalinya di Tanah Air, sebagai wujud komitmennya dalam percepatan elektrifikasi kendaraan.

Wuling EV jadi Official Car Partner KTT G20

Bersamaan dengan dipamerkaan mobil listrik pertamanya di Indonesia. Wuling Indonesia juga mengumumkan keikutsertaannya dalam ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Hal ini disampaikan langsung dalam acara yang juga dihadiri beberapa pejabat negara. Salah satunya Setya Utama selaku Sekretaris Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Photo : TrenOto

“Kami bangga menginformasikan bahwa mobil listrik Wuling akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner KTT G20. Ini merupakan langkah awal luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling yang menjadi bagian dari kegiatan berskala internasional,” tutur Dian kemudian.

Disebutkan bahwa sebanyak 300 unit Wuling EV akan mendukung acara KTT G20 yang diselenggarakan di pulau Bali. Adapun disebutkan Wuling EV merupakan kendaraan produksi di Cikarang, Jawa Barat.

Artikel Terkait