Mobil Listrik Wuling Motors Siap Produksi Tahun Depan

Mobil Listrik Wuling Motors yang mengusung platform GSEV dikatakan siap masuk jalur produksi dan akan dipasarkan pada 2022

Mobil Listrik Wuling Motors Siap Produksi Tahun Depan
Photo: Wuling Motors

TRENOTO – Wuling Motors mengatakan bahwa pihaknya telah siap memproduksi dan memasarkan mobil listrik pertamanya tahun depan. GSEV (Global Small Electric Vehicle) merupakan platform mobil ramah lingkungan Wuling yang telah populer di negara asalnya.

Mobil listrik mungil tersebut dipamerkan dalam pameran otomotif tahunan GIIAS 2021. Wuling sendiri dikatakan sudah melakukan riset akan kebutuhan masyarakat akan kendaraan listrik di Tanah Air.

“Memperkenalkan platforrm GSEV merupakan langkah berikutnya dalam persiapan Wuling untuk ikut serta di kancah pasar mobil listrik di Indonesia,” ucap Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors.

Wuling berharap dengan pengenalan platform mobil listrik mungilnya di GIIAS 2021, dapat memberikan gambaran produk-produk unggulannya yang akan diluncurkan tahun depan.

Pabrikan mobil asal China ini dikatakan telah mengembangkan mobil listrik sejak 2014. Langkah yang dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah Tiongkok untuk memulai era kendaraaan ramah lingkungan.

Kendaraan ramah lingkungan yang dipasarkan oleh Wuling terus berkembang hingga menjadi tren di generasi milenial dan Z di negara asalnya. Hal inilah yang mendasari mereka untuk fokus pada mobil listrik berukuran kompak.

Platform GSEV yang ditawarkan oleh Wuling Motors bertubuh mungil, karena memudahkan pengendara untuk manuver. Paling tidak hal ini bisa dirasakan ketika hendak parkir.

Mobil listrik mungil ini bisa menggunakan konfigurasi dua atau empat bangku. Kedua pilihan diyakini cocok untuk penggunaan sehari-hari, karena penggunaannya terbilang mudah dan menyenangkan.

Adapun kendaraan tersebut memiliki daya jelajah yang cukup jauh. Disebutkan jarak tempuh mobil ramah lingkungannya mulai dari 120km hingga 300km.

Guna mendukung kemudahan dan kenyamanan menggunakan mobil ramah lingkungan, disematkan berbagai fitur unggulan.

Artikel Terkait