Mobil-Mobil Setop Produksi di 2022

Selain meluncurkan mobil baru ke pasaran, pabrikan juga terdapat mobil-mobil setop produksi pada 2022

Mobil-Mobil Setop Produksi di 2022
Photo: Antara

TRENOTO – Jelang penutupan tahun 2021, sejumlah pabrikan mobil menghadirkan mobil-mobil terbarunya. Selain mendatangkan produk baru, juga terdapat kabar mobil-mobil setop produksinya pada 2022.

Keputusan tersebut tidak terlepas dari perkembangan pasar. Pada umumnya mobil yang dihentikan produksinya karena kalah bersaing dengan merek maupun model lainnya.

Guna menghindari dari kerugian terlalu besar, manufaktur biasanya mengambil langkah untuk menghentikan produksi.

Secara global, terdapat model-model yang mengalami peningkatan permintaan. Pergeseran tren model mobil pada umumnya menyebabkan tumbal.

Belakangan ini, model SUV tengah digandrungi di seluruh dunia. Daya jelajah yang lebih jauh dan kemampuan tangguh menjadi salah satu daya tarik SUV.

Dilansir dari Antara, berikut model-model mobil yang setop produksi pada 2022

  • Hyundai Veloster

Hyundai Veloster dikabarkan akan dihentikan produksinya mulai 2022. Hatchback asal Korea Selatan tersebut hanya disisakan versi N atau performance saja.

Photo : Antara

Konsumen nantinya hanya bisa memesan unit berperforma saja. Adapun pihak pabrikan dikatakan masih akan melakukan evaluasi pada produknya tersebut.

  • VW Passat

Model sedan asal Jerman satu ini juga dikabarkan akan tutup usia pada tahun depan. Passat produksi terakhir akan diproduksi di Tennessee, Amerika Serikat dengan nama Passat Limited Edition.

Karena edisi terbatas, produksinya hanya sebanyak 1973 unit. Angka tersebut menandai kelahiran sedan legendaris mereka.

  • Toyota Avalon

Saudara Toyota Camry ini akan dihentikan produksinya mulai Agustus 2022. Padahal pengembangan fitur pada sedan full size tersebut masih dilakukan belakangan.

Photo : Antara

  • Honda Clarity

Posisi sedan sebagai mobil mewah tidak sama sekali menolong karena belakangan SUV sudah semakin banyak fitur modern di dalamnya. Honda Clarity dikabarkan akan setop produksi karena rendahnya permintaan.

  • BMW i3

Meskipun menjadi mobil listrik murni pertama dari merek BMW, namun tetap tidak bisa menyelamatkan i3. Mobil ramah lingkungan tersebut kabarnya akan setop produksi.

Namun berkat i3, BMW akan menghadirkan beberapa mobil listrik terkini yakni i4 Gran Coupe dan iX Crossover tahun depan.

  • VW Golf

VW Golf merupakan hatchback bersejarah dari pabrikan asal Jerman dan banyak digunakan di seluruh dunia. Mobil ini juga memiliki versi berperforma dan digandrungi kaum muda.

Photo : Antara

Popularitas tidak menjamin Volkswagen mempertahankan salah satu model legendarisnya. Saat ini VW Golf sudah memasuki generasi delapan.

Artikel Terkait