Mobil Premium Bekas, Susah Dijual Tapi Masih Dicari

Mobil premium bekas selama ini dinilai sulit untuk dijual karena peminatnya terbilang jarang dibandingkan kendaraan lain

Mobil Premium Bekas, Susah Dijual Tapi Masih Dicari
Photo: Trenoto

TRENOTO – Mencari kendaraan premium di pasar mobil bekas boleh dikatakan bukan perkara gampang. Pasarnya yang terbilang kecil membuat sejumlah pedagang mengurungkan niat untuk menyediakan stok.

Meski pasarnya kecil, bukan berarti tidak ada peminatnya sama sekali. Sebaliknya, ada beberapa pedagang mobil bekas yang melihat hal tersebut sebagai potensi karena persaingan dinilai lebih sedikit.

Arjuna Motor di jalan Jatiwaringin, Jakarta Timur adalah salah satunya. Diler yang sudah berdiri sekitar 7 tahun ini memilih untuk fokus pada mobil langka dan jarang dijual oleh kompetitornya.

Photo : Trenoto

“Saat awal berdiri memang masih campur stoknya, tapi saya dari awal memang memiliki konsep untuk menjual mobil premium bekas. Sebab kalau melihat tetangga di sekitar sini yang dijual adalah kendaraan fast moving,” ungkap Budi Utama, owner dari Arjuna Motor.

Tidak mengherankan bila unit-unit yang menjadi stoknya terbilang cukup langka untuk didapatkan di lokasi lain. Mulai dari Jaguar XF 3.0 2008 hingga Toyota Land Cruiser 1980.

“Banyak yang bilang kendaraan seperti itu sulit untuk dijual tapi tetap saja pasarnya ada. Tetap saja mobil premium punya peminat tersendiri,” tegasnya.

Ia pun menambahkan sebagai mobil premium, maka harga biasanya bukanlah permasalahan bagi pelanggannya. Tak heran bila Ia berani untuk menjual unit-unitnya secara tunai dan menolak pembayaran secara kredit.

Photo : Trenoto

Meski menghadirkan mobil langka, Ia menegaskan mengizinkan pelanggannya untuk melakukan inspeksi kendaraan secara detail. Menurutnya langkah tersebut merupakan hak para calon konsumen.

“Tapi kalau mau test drive, harus cocok harga terlebih dahulu karena jumlah unit kita cukup banyak. Jadi kalau mau mengeluarkan unit khususnya di belakang, tentu perlu usaha dari kami juga,” tambahnya.

Setelah melakukan test drive pelanggan pun rupanya masih diberi kesempatan untuk melakukan negosiasi harga. Pasalnya kondisi kendaraan yang sebenarnya baru bisa terlihat setelah melakukan uji coba.

“Bahkan kalau batal pun tak apa-apa karena mungkin memang belum cocok dengan kondisi kendaraan. Tapi setidaknya konsumen sudah menunjukkan keseriusannya untuk membeli dari kami,” ungkapnya.

Nama Diler : Arjuna Motor
Lokasi : Jalan Raya Jatiwaringin Nomor 2, Pangkalan Jati, Jakarta Timur

Artikel Terkait