Mobil Rekreasi Mewah ini Bisa Angkut Sportscar Rp 43 Miliar

Mobil rekreasi mewah ini disandingkan dengan Bugatti Chiron, cara liburan baru untuk kalangan jetset

Mobil Rekreasi Mewah ini Bisa Angkut Sportscar Rp 43 Miliar
Photo: Istimewa

TRENOTO – Mobil rekreasi atau RV (Recreational Vehicle) juga biasa disebut motorhome memang makin digandrungi di berbagai negara mungkin termasuk Indonesia. Makin banyak pabrikan yang memproduksinya dengan beragam bentuk, model dan harga.

Apalagi di luar negeri seperti Amerika Serikat, sudah banyak tempat rekreasi yang memang dibuat khusus bagi pemilik motorhome. Mudah-mudah di Indonesia segera menyusul seiring dengan makin banyaknya RV.

Yang menarik untuk disimak, baru-baru ini Volkner, pabrikan spesialis motorhome asal Jerman meluncurkan Mobil Performance S. Motorhome ini benar-benar menawarkan kemewahan dan diperkuat atau disempurnakan dengan gimmick bisa mengangkut hypercar eksotis Buggati Chiron saat dipajang di Düsseldorf Caravan Salon. 

Volkner memasarkan motorhome simbol kemewahan ini dengan harga sekitar $2.4 juta (sekitar Rp 34 miliar). Anda bisa langsung menikmati kemewahan begitu mencermatinya secara detail.

Di bagian atap, motorhome ini dilengkapi dengan susunan panel surya. Dan lewat satu sentuhan tombol, area penyimpanan di antara kedua as roda akan otomatis terbuka, Anda bisa langsung menyimpan Bugatti Chiron di dalamnya.

Beralih ke dalam, kemewahan terpancar dari kombinasi cat berwarna krem berikut dengan lapisan kulit berikut aksen kayunya. Mobil Performance S juga dilengkapi dengan sound system mewah lansiran Burmester yang ditaksir seharga 354 ribu dollar (sekitar Rp 5 miliar)

Sebagai penunjang kenyaman berekreasi, Anda juga akan dimanjakan oleh dapur berbentuk L. Lengkap dengan oven microwave, kompor listrik, lemari penyimpan anggur termasuk mesin pembuat kopi. Di samping itu juga terdapat kamar mandi berukuran besar plus lantai yang bisa memanjang ke luar.

Untuk menghidupkan banyak peralatan di atas, Mobil Performance S yang memiliki mesin bertenaga 430 juga dilengkapi dengan panel surya 2.000 watt dan generator 8 kW. Volkner juga telah mengembangkan sistem pemanas multi-zona agar kabin selalu nyaman. 

Pertanyaannya, lalu apakah para pemilik Bugatti Chiron berminat untuk membeli Mobil Performance S? Bukankah mereka terbiasa berlibur di resor mewah dan menggunakan jet pribadi?

Pertanyaan menarik, rasanya bagi kalangan jetset Mobil Performance S bisa menjadi alternatif liburan mereka. Jadi tak hanya berlibur, mereka juga tetap bisa membawa mainan mewah seperti Chiron ke mana saja.

Artikel Terkait