Mobil Terlaris Suzuki di IIMS Hybrid 2022 Adalah Sang Raja

Terjual ribuan unit di IIMS Hybrid 2022, mobil terlaris Suzuki di pameran otomotif tahunan tersebut cukup berbeda

Mobil Terlaris Suzuki di IIMS Hybrid 2022 Adalah Sang Raja
Photo: Suzuki

TRENOTO –  Ikut memeriahkan ajang otomotif IIMS Hybrid 2022, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil mencatatkan penjualan hingga 1.069 unit. Berlangsung selama 11 hari mobil terlaris Suzuki  datang dari kendaraan komersial.

Memiliki target penjualan sebesar 1.250 unit, angka penjualan yang mampu diraih pabrikan Jepang tersebut hanya 1.069 unit atau setara dengan  85,5 persen selama pameran berlangsung. Model dengan catatan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) tertinggi datang dari Carry Pick Up.

“Secara keseluruhan, penjualan Suzuki di IIMS 2022 sebanyak 1.069 unit. Hal ini kami nilai cukup baik mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” kata Sukma Dewi selaku Assistant to Sales 4W Dept. Head PT SIS melaluik keterangan resminya.

Menjadi mobil andalan di segmen komersial penjualan yang mampu ditorehkan model tersebut mencapai 548 unit. Meski demikian, angka ini tak berhasil melampaui target penjualan yang telah ditetapkan sebelumnya. 

Photo : Suzuki

Posisi kedua terdapat Suzuki XL7 karena total penjualan yang mampu diraih mencapai 286 unit. Kontributor tertinggi ketiga hadir dari segmen Low Multi Purpose Vehicle (MPV), berhasil menyumbang 178 unit Suzuki Ertiga masih sangat diminati konsumen Tanah Air.

Menarik perhatian pengunjung yang datang, pabrikan otomotif berlambang huruf S ini memberikan beragam aktivitas menarik dan menghadirkan mobil terbarunya XL7 Alpha FF.  Khusus model tersebut  angka penjualan yang berhasil diraih yakni sebanyak  72 unit.

“Di IIMS tahun ini kami meluncurkan XL7 Alpha FF, memamerkan teknologi Suzuki Smart Hybrid, serta menampilkan produk-produk unggulan lainnya. Selama IIMS 2022, XL7 Alpha FF yang diproduksi terbatas sudah terjual sebanyak 72 unit,” ujar Sukma Dewi,

Photo : Trenoto

Sebagaimana diketahui, IIMS 2022 sendiri menargetkan total penjualan mobil secara keseluruhan mencapai 8.000 unit. Namun target tersebut tak berhasil dicapai karena penjualan yang mampu ditorehkan hanya di angka 6.850 unit atau sebesar 85,6 persen.

Meskipun belakangan angka tersebut dikoreksi oleh pihak penyelenggara menjadi 9.634 unit kendaraan terjual selama 11 hari pameran. Angka ini dikatakan keluar setelah seluruh peserta pameran mengirimkan datanya.

“Suzuki mengapresiasi IIMS 2022 dan sangat berterima kasih kepada seluruh pengunjung yang sudah datang. Dengan semakin pulihnya kondisi masyarakat dari pandemi Covid-19, kami harap penjualan mobil di dalam kegiatan pameran akan berkontribusi lebih banyak bagi industri otomotif nasional,” tutup Sukma Dewi.

Artikel Terkait