Modal Chery Motor CLBK di Pasar Indonesia

Modal Chery Motor CLBK (Cinta Lama Bersemi Kembali) di pasar Indonesia adalah mengembangkan mobil yang sesuai kebutuhan

Modal Chery Motor CLBK di Pasar Indonesia
Photo: Trenoto

TRENOTO – Setelah hengkang di 2013, Chery akhirnya resmi kembali ke Tanah Air. Mereka mengakui bahwa perlu waktu lama untuk bisa kembali berkompetisi di Indonesia guna melakukan beragam persiapan matang.

Salah satunya adalah karena Indonesia menggunakan mobil dengan posisi setir di sebelah kanan sementara produk mereka lebih banyak setir kiri. Oleh karenanya, modal Chery Motor untuk kembali ke pasar Indonesia adalah melakukan pengembangan unit yang sesuai kebutuhan.

“Dalam beberapa tahun, kami lebih fokus untuk menggarap pasar mobil dengan setir kiri hingga diekspor ke berbagai negara. Dan setelah melihat perfoma yang baik dari pasar tersebut, kini kami mengembangkan produk untuk mobil setir kanan,” ungkap Tao Yong, President PT Chery Motor Indonesia.

Photo : Trenoto

Ia pun menambahkan bahwa perubahan posisi kemudi tersebut tidak bisa dilakukan sembarangan. Tidak heran bila Chery perlu waktu lama untuk kembali ke Indonesia guna melakukan persiapan produk agar dapat optimal untuk digunakan.

“Ini bukan bukan sekedar mengubah dari setir kiri ke kanan, tapi merupakan sebuah pengembangan seri sebuah produk. Jadi bila kami mengembangkan sebuah seri kendaraan untuk diubah ke setir kanan itu merupakan sebuah pengembangan besar,” tegasnya.

Pengembangan itu pun diklaim telah tercermin dari model yang mereka tampilkan di IIMS Hybrid 2022. Mobil-mobil tersebut dipastikan merupakan senjata andalan mereka untuk menggarap pasar Indonesia di masa depan.

Photo : Trenoto

Ia pun menambahkan bahwa Indonesia kedepannya akan menjadi salah satu pusat produksi kendaraan Chery dengan setir kanan. Oleh karena itulah, Ia menegaskan betapa pentingnya Indonesia untuk masa depan mereka.

“Untuk memulai pasar mobil dengan setir kanan, Indonesia adalah salah satu yang terpenting bagi Chery. Kami kini mengerjakan pasar mobil setir kanan dan menjadikan Indonesia sebagai pusatnya serta akan mengekspor ke negara lain,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Chery masuk ke Indonesia dengan komitmen yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Beragam persiapan telah dilakukan secara matang guna memastikan mereka dapat bertahan lebih lama.

Penambahan jumlah produk serta jaringan penjualan dan perawatan akan menjadi fokus mereka hingga akhir tahun nanti. Melalui strategi tersebut diharapkan masyarakat akan lebih mudah untuk menjangkau mobil-mobil Chery.

Artikel Terkait