Model Baru Suzuki Bakal Hadir Hari Ini, Disinyalir S-Presso

Model baru Suzuki dipastikan akan hadir hari ini (16/11/2021), beredar kabar pabrikan asal Jepang tersebut akan memboyong S-Presso

Model Baru Suzuki Bakal Hadir Hari Ini, Disinyalir S-Presso
Photo: Suzuki S-Presso
  • Oleh Adi Hidayat

  • Selasa, 16 November 2021 | 07:00 WIB

TRENOTO – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya masih memili­ki amunisi untuk meramaikan GIIAS 2021. Model baru Suzuki yang akan diperkenalkan sore ini, diyakini belum pernah mereka bawa ke Indonesia.

Sejak diselenggarakan pada 11 November 2021, Suzuki hanya mengandalkan Ertiga Sport FF sebagai bintang utama di GIIAS 2021. Namun Suzuki justru bersiap untuk menggebrak pameran melalui peluncurkan model baru.

“Besok akan diluncurkan model baru. Ini adalah keluarga baru Suzuki. Yang pasti produknya akan menarik,” ungkap Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research SIS kemarin (15/11/2021) di GIIAS 2021.

Meski tidak menyebutkan secara terperinci tentang modelnya, beredar kabar bahwa Suzuki S-Presso yang akan dihadirkan. Hal ini santer terdengar setelah munculnya nama mobil buatan India tersebut di situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kemenkumham.

Suzuki S-Presso merupakan salah satu SUV Compact yang dilengkapi dengan mesin  tiga silinder berkode K10B berkapasitas 1.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 67 hp dan torsi mencapai 90 Nm.

Suzuki S-Presso bukanlah satu-satunya nama yang muncul ke permukaan. Brand berlambang S tersebut diprediksi akan meluncurkan satu unit motor baru.

Suzuki diyakini akan meluncurkan skutik yang pasarnya sangat gemuk di Indonesia. Kemungkinan terkuatnya adalah Suzuki Burgman.

Rapor Penjualan Mobil Suzuki

Artikel Terkait